Situs Judi Online Terpercaya dan Terlengkap

Rolando mencetak gol penentu kepastian lolos Marseille di babak tambahan waktu.

Olympique Marseille dipastikan melaju ke final Liga Europa setelah menang agregat 3-2 atas Salzburg melalui babak tambahan waktu di leg kedua semi-final di Red Bull Arena, Jumat (4/5) dini hari WIB.

Marseille sudah unggul dua gol di leg pertama di kandang sendiri pada pekan lalu. Mereka sempat tertinggal 2-0 di markas Salzburg lewat gol tendangan Amadou Haidara dan bunuh diri Bouna Sarr sehingga agregat sama kuat 2-2 dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu selama 30 menit. Akhirnya, Rolando memastikan lolosnya klub Ligue 1 dengan golnya pada menit ke-166 setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Dimitri Payet.

Meski kalah 2-1 di leg kedua, Marseille berhak lolos ke partai puncak dan akan bertemu dengan Atletico Madrid, yang di pertandingan lain menang 1-0 atas Arsenal di Wanda Metropolitano dan lolos dengan keunggulan agregat 2-1.

Jalannya Pertandingan

Rencana permainan Marseille berada dalam ancaman setelah hanya imbang tanpa gol di babak pertama, meski mereka sudah unggul dua gol di leg pertama.

Satu-satunya ancaman Salzburg di babak pertama datang lewat Munas Dabbur, yang melepaskan sepakan, namun lemah sehingga bisa dihalau kiper Marseille Yohann Pele.

Marseille sempat memiliki peluang bagus untuk bisa unggul agregat lagi ketika tendangan first-time Morgan Sanson hanya menyamping.

Salzburg akhirnya bisa unggul di pertandingan babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, ketika Haidara mampu melewati empat pemain lawan sebelum melepaskan sepakan dengan menaklukkan Pele. Sebuah aksi individual yang menawan.

Salzburg menambah keunggulan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-65. Berawal dari pertahanan yang buruk dari Marseille ketika sapuan Adil Rami atas crosisng lawan tidak maksimal sehingga membuat Xaver Schlager melepaskan tembakan yang mengenai Sarr terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam gawang sendiri.

Dengan gol itu, agregat sama kuat. Marseille nyaris bisa memperkecil skor jelang berakhirnya pertandingan ketika Florian Thauvin melakukan sundulan, namun hanya melambung di atas mistar gawang. Pertandingan diteruskan dengan babak tambahan waktu.

Di babak pertama babak tambahan waktu, Marseille memiliki sejumlah tembakan, sedangkan Salzburg hanya memiliki satu peluang bagus ketika usaha ketika Dabbur gagal memaksimalkan usahanya.

Rolando akhirnya memastikan kepastian kelolosan Marseille dengan golnya pada menit ke-116 dengan sebuah tendangan first-time yang gagal diantisipasi pertahanan tuan rumah.

Kategori: UEFA Europa League

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan