Bet Bola
Situs Judi Online Terpercaya

Situs Poker Online Terpercaya

Pep Guardiola Enggan Kembali Ke Barcelona

Guardiola sebagai mantan pelatih Barcelona ngin agar catatan prestasi luar biasa yang dibukukannya bersama Blaugrana tertulis abadi dalam buku sejarah.

Bos Manchester City, Pep Guardiola menampik kemungkinan untuk reuni dengan Barcelona di masa mendatang.

Sang juru taktik berusia 47 tahun sukses memenangkan 14 gelar juara dalam empat tahun masa abdinya di Camp Nou termasuk dua trofi Liga Champions dan hal itu dibukukannya dalam periode pertama berkarier sebagai pelatih.

Kesuksesan akbar Guardiola datang lebih spesial karena pada waktu itu ia banyak memberi peran kepada lulusan La Masia yang merupakan akademi Barcelona.

Hanya saja, berbicara soal peluang kembali ke Barcelona, Guardiola enggan melakukan hal tersebut karena tak mau merusak peninggalan prestasi bersejarah yang sudah dibukukannya.

“Sebagai pelatih Barcelona, kisah saya sudah selesai,” ujarnya kepada TV3. “Saya tak lagi sama [seperti sebelumnya] atau bahkan mereka juga tak akan memandang saya dengan cara yang sama.”

“Ketika itu saya masih berada di usia yang fantastis ketika meraih segalanya.”

“Kami meraih segudang prestasi bersama dengan beberapa pemain luar biasa, presiden muda [Joan Laporta], Txiki [Begiristain]. Generasi pemain waktu itu brutal dan ada pemain terbaik di dunia [Lionel Messi]. Para bintang berdiri sejajar.”

Selepas meninggalkan Barcelona pada 2012 lalu, Guardiola kemudian melanjutkan kiprah suksesnya sebagai pelatih bersama Bayern Munich dan City, timnya saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

P