Situs Judi Online Terpercaya dan Terlengkap

Kamerun Menjadi Juara Piala Afrika 2017

Sempat tertinggal dari Mesir, Kamerun berhasil membalikkan keadaan lewat gol di menit-menit akhir untuk memastikan keluar sebagai juara Piala Afrika 2017!

Kamerun keluar sebagai juara Piala Afrika 2017 setelah berhasil menundukan Mesir 2-1, di Stade d’Angondje.

Kemenangan Kamerun sangat dramatis dan emosional mengingat Mesir sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Mohamed Elneny di menit ke-22. Namun setelah itu, Kamerun berhasil membalikkan keadaan sekaligus memastikan diri sebagai juara Piala Afrika 2017.

Jalannya pertandingan.

Kamerun sejatinya mendominasi dari segi penguasaan bola. Alur permainan skuat Hugo Broos juga terlihat meyakinkan. Hanya saja, Mesir bermain sangat efektif di babak pertama.

Serangan pertama Mesir justru langsung berbuah gol ketika gelandang Arsenal Mohamed Elneny sukses memaksimalkan sodoran dari winger lincah AS Roma Mohamed Salah di menit ke-22 dan membuat Mesir unggul 1-0 hingga turun minum.

Namun selepas rehat, Kamerun menunjukkan tajinya. Broos mengambil keputusan dengan memasukkan Nicolas N’koulou dan Vincent Aboubakar, menggantikan Adolf Teikeu dan Robert Tambe.

Pemain pengganti yang dimasukkan Hugo Broos memiliki peran yang sangar krusial di babak kedua. Menginjak menit ke-60, publik Kamerun lega setelah N’koulou mencatatkan namanya di papan skor dengan memaksimalkan umpan Benjamin Moukandjo dan mengubah skor menjadi 1-1.

Dalam keadaan berimbang, pertandingan tampak akan berlanjut ke babak extra-time. Namun, beruntung Broos memasukkan Aboubakar. Sang striker tampil sebagai pahlawan dua menit sebelum waktu normal berakhir dengan menuntaskan sodoran Sebastien Siani untuk membalikkan keadaan dan menjadi gol penentu kemenangan bagi Kamerun 2-1.

Kemenangan ini pun menjadi gelar ke lima untuk Kamerun dan menjadi tim dengan gelar Piala Afrika kedua terbanyak di bawah Mesir yang sudah mengumpulkan 7 piala pada gelaran ini sejak 1957.

Kategori: AFCON 2017 (Africa Cup of Nations)

Kata kunci: ,,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan