Situs Judi Online Terpercaya dan Terlengkap

Cristiano Ronaldo Ciptakan Rekor Baru Di Liga Champions

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang lima kali mengangkat trofi Liga Champions di era modern.

Bukan cuma rekor untuk klub, tergores pula tinta emas di level individu menyusul kemenangan Real Madrid 3-1 atas Liverpool di final Liga Champions musim ini.

Hasil pertandingan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada Minggu (27/5) dini hari WIB itu menandai trigelar Eropa beruntun Los Galacticos dan kian memantapkan posisi raksasa La Liga tersebut sebagai kolektor titel terbanyak turnamen. El Real kini telah mengumpulkan 13 trofi atau yang dikenal dengan La Decimotercera dalam bahasa Spanyol.

Di tingkat personal, Cristiano Ronaldo berhasil membuat rekor baru sebagai pemain pertama sepanjang sejarah yang lima kali mengangkat trofi Si Kuping Lebar di era modern.

Selain empat titel dalam seragam Putih pada 2014, 2016, 2017, dan tentu saja 2018, superstar Portugal ini juga bertakhta sebagai yang terbaik di Benua Biru bersama Manchester United pada 2008.

Secara keseluruhan, pencapaian Ronaldo sejajar Paolo Maldini, namun pantas digarisbawahi bahwa dua dari lima gelar legenda AC Milan tersebut dimenangi saat turnamen masih bernama European Cup.

Adapun Francisco Gento memborong enam trofi juara di era lawas dengan Madrid pada 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, dan 1966.

Tidak cuma juara, musim ini untuk keenam kalinya beruntun – ketujuh overall – CR7 finis sebagai topskor. Walau absen masuk papan skor di final, torehan 15 gol Ronaldo adalah yang terbanyak, unggul lima atas trio Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane (10).

Kategori: UEFA Champions League

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan