Situs Judi Online Terpercaya dan Terlengkap

Xabi Alonso Gantung Sepatu Akhir Musim Ini.

Gelandang veteran Xabi Alonso telah mengumumkan akan mengakhiri karirnya sebagai peseakbola setelah musim berakhir.

Gelandang Bayern Munich Xabi Alonso telah mengonfirmasi akan pensiun pada akhir musim ini.

Mantan Gelandang timnas Spanyol itu akan mengakhiri karirnya di musim ke-18 sebagai pesepakbola profesional. Ia akan menutup perjalanannya di dunia sepakbola yang di warnai berbagai kesuksesan baik di level klub dan tim nasional.

Xabi Alonso memulai karir profesionalnya di Real Sociedad, tim utama di provinsi tempat tinggalnya Gipuzkoa. Setelah masa pinjaman singkat di SD Eibar, ia kembali ke Sociedad di mana kemudian oleh manajer John Toschack ditunjuk sebagai kapten tim. Alonso muda memainkan peran, membawa Real Sociedad ke peringkat dua di musim 2002-03.

Berkat peran penting yang dimainkan di Real Sociedad, Liverpool pun datang untuk membeli Xabi Alonso dengan £ 10 juta pada bulan agustus 2004.

Di tahun pertamanya Xabi Alonso berhasil membawa The Reds menjadi juara Liga Champions dan menjadi pencetak gol penyama kedudukan di Final. Musim berikutnya dia memenangkan piala FA dan Community Shiel.

Dia pindah ke Real Madrid di awal musim 2009-10 dalam sebuah kesepakatan senilai £ 30 juta.

Lima musim bersama Los Blancos, ia memenangkan Copa Del Rey tahun 2011 dengan mengalahkan rival abadi Barcelona, piala La Liga Spanyol pada 2012 dan Liga Champions pada 2014.

Gelar Liga Champions di Real Madrid menjadi perpisahannya Alonso dan dia bergabung ke Bayern Munich senilai  £ 5 juta.

Selama memperkuat The Bavarians, Alonso telah mempersembahkan dua trofi Bundesliga serta masing-masing setu gelar DFB Pokal dan DFL Supercup dan musim ini masih ada kemungkinan untuk menambah gelar nya bersama Bayern sebelum menutup karirnya di akhir musim.

Xabi Alonso juga menjadi pemain langganan tim nasional Spanyol setelah melakukan debut pada April 2003 dalam kemenangan 4-0 melawan Ekuador.

Selama bermain untuk La Furia Roja, Alonso turut memenangkan dua piala Euro 2008 dan 2012, serta satu Piala Dunia 2010, dan ia juga telah mewakili negaranya di Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.

Pada tanggal 23 Juli 2012, Alonso mengumpulkan caps ke-100 bagi Spanyol di perempat final Euro 2012 saat melawan Prancis, ia pun merayakan kesempatan itu dengan mencetak dua gol bagi Spanyol.

Xabi Alonso pun resmi mengumumkan untuk mengakhiri karir di akhir musim ini, setelah melewati petualangan fantastis di Sepak Bola.

Kategori: Retired Player

Kata kunci:

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan