VINCENZO MONTELLA: SAYA MEMANG GAGAL

Vincenzo Montella mengaku terpukul kala menerima kenyataan harus meninggalkan AC Milan, meski telah berlapang dada dengan keputusan klub yang memecatnya.

Senin (27/11), Montella resmi dipecat sebagai pelatih Rossoneri menyusul tren negatif di awal Serie A Italia musim ini dan posisinya digantikan oleh bos Milan Primavera, Gennaro Gattuso.

Pemecatan juru taktik berusia 43 tahun itu seakan menegaskan krisis yang dialami Milan sejauh ini. Padahal, di awal musim, dengan dukungan dana melimpah dari investor Tiongkok, Milan melakukan gebrakan besar di bursa transfer.

Masuknya sejumlah pemain ternama seperti Leonardo Bonucci serta deretan penggawa muda potensial, Andre Silva hingga Frank Kessie sempat membuat Milan digadang-gadang punya peluang merusak hegemoni Juventus yang menjadi juara Serie A selama enam musim terakhir secara beruntun.

Namun ekspektasi tinggi yang dibebankan tak mampu diwujudkan oleh Montella, yang tertatih-tatih menangani klub dengan sejauh ini tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara dan tertinggal 11 angka dari zona Liga Champions.

Setelah resmi didepak, sang mantan pelatih Fiorentina dan Sampdoria pun hanya bisa pasrah dan mendoakan Milan agar dapat meraih hasil lebih baik melalui unggahan di laman Instagram miliknya.

“Meninggalkan Milan sangat menyakitkan,” tulis Montella. “Saya mencoba dan terus mencoba untuk memberikan segalanya bagi klub, tapi saya menerima keputusan yang sudah dibuat.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan fans atas segala momen indah yang kita lalui bersama, semoga Milan segera kembali ke puncak.”

“[Saya] menang gagal, tapi saya akan terus mendukung warna kebesaran [klub] ini.”

Gatusso akan menjalani peran perdananya sebagai pelatih tim utama Milan saat bertandang ke markas tim promosi, Benevento dalam lanjutan Serie A pekan depan.

Kategori: Serie A Italia

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan