Unai Emery Sebut Neymar Pemain Paling Penting Di Dalam Tim

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery menyatakan, Neymar merupakan “pemimpin” di Parc des Princes.

Neymar bergabung ke PSG dengan rekor transfer dunia senilai £198 juta dari Barcelona pada Agustus lalu dan striker asal Brasil itu mencetak 28 gol serta 19 assist dari 30 penampilan sebelum ia mengalami cedera kaki.

PSG sudah memenangi Ligue 1 Prancis musim ini dan di ambang meraih treble di kompetisi domestik, namun kegagalan di ajang Liga Champions membuat Emery bakal hengkang di akhir musim ini.

Emery menganggap Neymar merupakan pemain paling penting di dalam tim.

“Suatu hari, Jorge Valdano [mentan pemain, pelatih, dan direktur di Real Madrid] membuat saya melakukan refleksi, ‘Di Barcelona pemimpinnya adalah [Lionel] Messi; di Madrid adalah [presiden] Florentino Perez; dan di Atletico Madrid [pemimpinnnya] adalah Diego Simeone’,” ujar Emery dalam sebuah wawancara dengan majalah online asal Spanyol, The Tactical Room.

“Pemain, presiden, dan pelatih. Setiap kali, profil pemain berbeda. Saya tahu ketika saya adalah orang utama di dalam grup dan ketika saya tidak. Ini adalah proses bahwa setiap pelatih harus hidup dan internalisasi, ini adalah sesuatu yang perlu Anda pelajari dengan waktu dan pengalaman.”

“Di setiap klub Anda harus tahu apa peran yang Anda mainkan dan apa peran yang Anda terapkan untuk anggota grup lainnya. Pendapat saya adalah bahwa di PSG pemimpinnya adalah Neymar. Atau lebih tepatnya, pemimpin bisa disebut Neymar karena itu adalah proses ia menjadi. Neymar datang ke PSG untuk menjadi pemimpin, untuk menjalani proses yang diperlukan sebagai pemain nomor satu dunia.”

“Itu adalah proses yang masih agak dibutuhkan untuk konsolidasi. Di Manchester City, pemimpinnya adalah Pep Guardiola. di PSG, pemimpinnya harus Neymar.”

Kategori: Ligue 1 Perancis

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan