Ujian Berat Sudah Menanti Pasukan Pep Guardiola

Manchester City wajib meraih poin penuh atas Tottenham Hotspur saat berlaga di Wembley. apabila ingin kembali mendekatkan diri dengan titel Liga Primer Inggris musim ini.

Hanya saja, untuk mewujudkan target tersebut bukanlah perkara mudah. Pasalnya, The Citizens memiliki bekal negatif dengan melewatkan tiga laga terakhir dengan kekalahan beruntun dari Manchester United di kancah domestik dan Liverpool di Liga Champions.

City masih menggenggam keunggulan 13 poin di puncak klasemen dan berhasil meraih kemenangan telak 4-1 ketika menjamu Spurs di Etihad pada pertemuan pertama musim ini.

Namun ujian berat sudah menanti pasukan Pep Guardiola, lantaran Spurs belum pernah mengalami kekalahan di liga sejak Desember lalu dan catatan itu menimbulkan optimisme di dalam benak Mauricio Pochettino.

“Kami harus bisa konsisten sepanjang musim dan menjadi tim terbaik seperti yang dilakukan Manchester City. Kami harus menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa bersaing,” tegas Pochettino.

“Dalam sepakbola, selama 90 menit, Anda bisa menang atau kalah. Tapi kami butuh menjadi lebih konsisten sepanjang musim soal hasil akhir dan performa karena jika mampu dilakukan maka bisa menang.”

Spurs menatap laga ini dengan menduduki posisi keempat klasemen, unggul 10 angka dari Chelsea yang memperebutkan jatah ke Liga Champions. Rekor kemenangan beruntun dalam dua laga kandang terakhir kontra City semakin menambah kepercayaan diri Spurs.

Sergio Aguero dipastikan akan melewatkan laga ini lantaran belum fit sepenuhnya. Selain itu, City juga harus kehilangan pilar lainnya, yakni Fernandinho yang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Sedangkan Spurs bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka, kecuali bek kiri, Danny Rose yang masih belum melewati masa pemilihan cedera betis yang dialaminya.

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan