Troy Deeney Terancam Sanksi Akibat Selebrasi Kontroversial

Berhasil Menjebol Gawang Thibaut Courtois, Troy Deeney Meluapkan Kegembiraan Sambil Mengacungkan Jari Tengah.

Troy Deeney meluapkan kegembiraan mencetak gol ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (5/2) malam, dengan selebrasi kontroversial.

Striker 29 tahun itu membuka keunggulan Watford melalui eksekusi penalti pada menit ke-42. Setelah menjebol gawang Thibaut Courtois, Deeney berlari ke hadapan fans sambil mengacungkan jari tengah. Tindakan ini mengundang ancaman sanksi FA.

“Meski komite disiplin tidak meyakini gestur itu ditujukan kepada wasit, ataupun ditujukan kepada rekan satu tim, kami merasa tindakan itu ofensif dan tidak sportif serta dapat melanggar pasal 57 peraturan disiplin FIFA,” bunyi pernyataan resmi FA.

Deeney mengungkapkan, selebrasi itu membuktikan dirinya masih tampil serius membela Watford.

“Banyak spekulasi beredar selama bursa transfer. Saya tidak mengomentari apapun karena saya sadar itu bisa membuat saya terjebak dalam masalah. Itu kenapa saya membuat orang-orang tahu kalau saya melihat semuanya dan saya masih di sini,” cetusnya kepada BBC Radio 5 Live.

Masalah lain jelas menanti Deeney. Kini dia terancam sanksi larangan bertanding tiga kali. Secara akumulasi, jumlah itu akan membuatnya dijatuhi larangan bertanding sebanyak 11 kali musim ini.

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan