Suarez Dan Paulinho Cetak Sepasang Gol Ke Gawang Deportivo

Barcelona Semakin Nyaman Di Puncak Klasemen Sementara Dengan koleksi 42 Point.

Barcelona sukses meraih kemenangan telak dalam lanjutan pekan ke-16 gelaran La Liga Spanyol musim ini setelah menghajar Deportivo La Coruna dengan skor 4-0 di Camp Nou, Senin (18/12) dini hari WIB.

Kemenangan besar ini membuat Blaugrana semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 42 poin, melebarkan jarak dengan Atletico Madrid yang membuntuti di posisi kedua sebesar enam angka.

Tujuh menit laga berjalan, dominasi Barcelona terasa dengan adanya gol Luis Suarez yang dianulir lantaran dinilai dalam posisi off-side. Tuan rumah pun memaksa Deportivo fokus menjaga pertahanan hingga pertengahan babak pertama.

Gempuran beruntun Barcelona akhirnya menghasilkan gol perdana pada menit ke-29. Lionel Messi yang tak terkawal saat menerima umpan lambung Andres Iniesta, dengan nyaman mengirimkan bola menyilang yang mampu dituntaskan Suarez.

Menit ke-37, kerjasama Messi dan Suarez hampir membawa Barcelona menggandakan keunggulan, tapi sepakan superstar Argentina yang sudah mampu memperdaya kiper Ruben Ivan Martinez masih dimentahkan oleh mistar gawang Deportivo.

Paulinho menjauhkan keunggulan Barcelona pada menit ke-44 setelah memaksimalkan eksekusi Messi yang digagalkan tiang gawang. Barcelona bisa unggul empat gol sebelum turun minum, tapi tembakan Suarez yang ditepis Ruben tak dinilai sebagai gol meski tayangan ulang menunjukkan posisi bola sudah melewati garis gawang.

Di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas dan membukukan gol keempat mereka di laga ini hanya dua menit setelah jeda. Suarez menambah rekening golnya pada menit ke-47 setelah dengan nyaman menyambar umpan silang akurat Sergi Roberto dari sisi kanan.

Menit ke-67, tiang gawang kembali mencegah Messi untuk mencetak gol di laga ini. Selebihnya, sepanjang paruh kedua banyak diwarnai aksi Ruben yang mengamankan gawang Deportivo, di antaranya menggagalkan kans satu lawan satu dengan Suarez serta menepis eksekusi penalti Messi.

Mentalitas sambaran bola pantulan yang bagus kembali ditunjukkan Paulinho untuk membawa Barcelona semakin nyama unggul empat gol pada menit ke-75. Kali in, sang mantan gelandang Guangzhou Evergrande asal Brasil meneruskan sepakan Jordi Alba yang sempat dimentahkan tiang gawang.

Barcelona terus mendominasi di sisa waktu permainan, sedangkan Deportivo tetap kesulitan mengembangkan skema mereka. Suarez mendapat peluang mengemas hat-trick pada menit ke-84, akan tetapi tembakannya dari sudut sempit sisi kiri membentur tiang gawang dan Barcelona pun menutup laga dengan kemenangan besar.

Kategori: La Liga Spanyol

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan