Bet Bola

Slaven Bilic Resmi Dipecat Dari West Ham

Slaven Bilic dipecat karena dianggap gagal membawa The Hammers bersaing di Lige Primer musim ini.

West Ham United resmi berpisah dengan Slaven Bilic setelah sang manajer hanya mampu mempersembahkan dua kemenangan dari 11 laga Liga Primer Inggris musim ini.

Dua kemenangan The Hammers didapat saat berlaga di hadapan publik sendiri, yakni atas tim promosi Huddersfield Town dan Swansea City yang sama-sama terpuruk di papan bawah klasemen sementara.

Tekanan bagi manajer asal Kroasia itu semakin menguat ketika pendatang baru, Brighton and Hove Albion mencuri kemenangan 3-0 di London Stadium pada 20 Oktober lalu, sebelum kemudian menemui puncaknya selepas dihajar Liverpool 4-1 pada akhir pekan kemarin.

Kekalahan tersebut membuat kebersamaan sang juru taktik berusia 49 tahun dengan West Ham selama dua musim terakhir terhenti. Dalam kurun waktu tersebut, Bilic membawa West Ham finis di urutan ketujuh dan ke-11 secara berurutan.

“West Ham United bisa mengonfirmasi bahwa Slaven Bilic hari ini meninggalkan posisinya di klub,” demikian bunyi pernyataan resmi West Ham yang dirilis pada Senin (6/11).


Mantan manajer Everton, Manchester United dan Sunderland, David Moyes menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Bilic, dengan pelatih asal Skotlandia tersebut secara terbuka sudah menyiratkan ketertarikannya menangani West Ham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *