Simon Mignolet, Spesialis Penangkis Penalti

Kiper Liverpool itu torehkan rekor brilian usai gagalkan penalti Jamie Vardy, dalam kemenangan Liverpool atas Leicester City.

 Liverpool berhasil meraih kemenangan sulit nan penting atas Leicester City lewat skor ketat 3-2, pada matchday keenam Liga Primer Inggris, Minggu (24/9) dini hari WIB.Memastikan kemenangan melalui gol Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Jordan Henderson, terdapat sosok lain yang layak mendapat kredit atas kemenangan The Reds.

Ya, siapa lagi jika bukan sang kiper utama, Simon Mignolet. Menampilkan performa ciamik, penjaga gawang internasional Belgia tersebut menyempurnakannya dengan menangkis tendangan penalti Jamie Vardy. Itu jadi kans terbaik Leicester untuk samakan kedudukan jadi 3-3.

Berita Bola Lainnya : Radja Nainggolan Sesalkan Kritik Untuk AS Roma

Seperti dilansir Opta, menangkis penalti memang sudah jadi spesialisasi Mignolet. Sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2013, dia sanggup menangkis tujuh dari 15 penalti yang dihadapinya di EPL. Jumlah itu jadi yang terbanyak dibanding kiper lainnya, dalam periode waktu yang sama.

Selain Mignolet, gol Coutinho melalui sepakan bebas juga manasbihkannya sebagai top skor EPL dari luar kotak penalti semenjak debutnya pada 26 Januari 2013. Total dirinya sudah mengoleksi 16 gol dari luar kotak penalti.

Terakhir gol sang kapten, Jordan Henderson, di partai ini memecah kemandulannya selama 372 hari tanpa gol di EPL. Terakhir dia melakukannya dalam bentrok hadapi Chelsea.

 

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan