Sang juara bertahan sukses menang besar di markas APOEL dan memastikan tempat di babak 16 besar

Real Madrid sukses memastikan tempat untuk berlaga di babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil menang 6-0 di markas klub Siprus APOEL, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di GSP Stadium itu Karim Benzema berhasil kembali menunjukkan ketajamannya lewat dua gol yang ia cetak, sementara Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor setelah juga sukses mencetak dua gol.

Tim tamu langsung mengancam saat laga baru memasuki menit kedua, Karim Benzema melepaskan umpan lambung yang kemudian disambut sepakan Cristiano Ronaldo namun kiper APOEL Nauzet Perez masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Real Madrid kemudian sukses membuka keunggulan pada menit ke-23. Berawal dari umpan Dani Carvajal ke arah kotak penalti APOEL, bola kemudian diantisipasi dengan kurang sempurna oleh Vinicius dan mengarah ke Luka Modric yang kemudian langsung melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti yang berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Gelandang asal Kroasia itu mencetak gol pada laga spesialnya. Dalam laga ini ia tercatat telah tampil dalam 64 laga, terbanyak bagi pemain dari negaranya. Pemain berusia 32 tahun itu melewati pencapaian Dario Srna yang tampil dalam 63 laga. Gol tersebut juga menjadi yang pertama baginya sejak menggunakan nomor punggung sepuluh di Real Madrid.

Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut kemudian berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-39 lewat penyelesaian akhir yang sempurna dari Benzema yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan setelah menerima umpan terobosan Toni Kroos.

Madrid menambah keunggulannya dua menit kemudian setelah Nacho sukses mencetak gol setelah memanfaatkan situasi sepak pojok yang dieksekusi Marco Asensio dan sempat disambut sundulan Raphael Varane.

Di penghujung babak pertama, Benzema mampu membawa Madrid empat gol lewat gol keduanya di laga ini. Ronaldo telah berada dalam posisi yang ideal untuk mencetak gol, namun bintang asal Portugal itu tidak egois dan justru memberikan umpan matang untuk rekannya.

Madrid pun berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol di kandang lawan untuk pertama kalinya dalam laga Liga Champions.

Di babak kedua Madrid mampu menambah keunggulan lewat dua gol Ronaldo. Penyerang berusia 32 tahun itu mencetak gol empat menit setelah laga kembali dimulai.

Ronaldo sukses menjebol gawang APOEL lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Marcelo. Gol tersebut menjadi yang ke-18 baginya sepanjang 2017 dalam ajang Liga Champions, itu merupakan rekor bagi seorang pemain dalam periode satu tahun di kompetisi paling bergengsi untuk klub elite Eropa tersebut.

Hanya berselang tiga menit, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membawa Madrid unggul enam gol. Memanfaatkan kesalahan di lini belakang APOEL, tendangan sang kiper Nauzet Perez mengenai kaki Benzema sehingga membuat bola mengarah ke Ronaldo yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang yang sudah tak terkawal.

Gol itu juga spesial bagi Ronaldo, karena kini ia tercatat telah mencetak 98 gol untuk Real Madrid. Ia sukses mengungguli Lionel Messi (97 gol) sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak untuk satu klub di ajang Liga Champions.

Setelah unggul enam gol tim asuhan Zidane tersebut nampak memilih untuk menyimpan tenaga untuk laga menghadapi Malaga di La Liga Spanyol akhir pekan ini. Sang pelatih memasukkan Theo Hernandez, Dani Ceballos, dan Borja Mayoral untuk menggantikan Marcelo, Kroos, dan Benzema.

Kemenangan ini membuat Madrid dipastikan lolos sedangkan APOEL dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions, namun mereka masih berpeluang melanjutkan perjalanan ke kompetisi Liga Europa di matchday enam karena kini mengumpulkan dua poin, sama dengan perolehan Borussia Dortmund, yang di laga lainnya takluk dari pemuncak Grup H Tottenham Hotspur.

Kategori: UEFA Champions League

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan