SAMAI REKOR ANDY COLE, JOSE MOURINHO SANJUNG ROMELU LUKAKU

Manajer Manchester United Jose Mourinho memberikan selamat kepada Romelu Lukaku yang sukses menyamai rekor gol Andy Cole, tapi ia menegaskan sang penyerang tidak hanya dinilai dari gol yang tercipta.

United berhasil menaklukkan Crystal Palace 4-0 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (30/9). Penyerang asal Belgia kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

The Red Devils mencetak gol pembuka lewat gol Juan Mata yang kemudian disusul dua gol dari Marouane Fellaini, sebelum Lukaku menuntaskan umpan silang Anthony Martial untuk mencetak gol empat menit sebelum waktu normal berakhir.

Lukaku kini telah mencetak 11 gol dalam sepuluh laga di semua kompetisi dan ia telah menyamai rekor Cole di United yang mampu mencetak tujuh gol dalam tujuh laga Liga Primer pertamanya.

Mourinho memuji Lukaku yang bisa mencatatkan pencapaian hebat dalam awal kariernya di United, tapi ia merasa pemain berusia 24 tahun itu telah menampilkan performa bagus bahkan sebelum mencetak gol di penghujung laga.

“Tentu bagus bagi seorang penyerang untuk mencetak gol, hal yang bagus baginya bisa menyamai rekor seorang legenda Liga Primer seperti Andy,” kata Mourinho kepada Sky Sports usai laga.

“Tapi saya tetap merasa senang melihatnya – terlepas apakah ia mencetak gol atau tidak.”

“Di penghujung laga saya berpikir Lukaku mungkin tidak akan mencetak gol di laga ini dan saya telah berpikir bahwa dia [sudah] menampilkan performa dan kontribusi yang bagus bagi kami.”

“Jadi Lukaku bukan hanya tentang gol yang ia cetak, tapi tentang caranya bermain dan membuat pemain lain dengan kualitas yang berbeda dengannya bisa berada dalam kondisi untuk  bersinar dan menampilkan yang terbaik.”

 

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci:

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan