Saat Gianluigi Buffon Kembali Hanya Lewati Trofi Liga Champions

Bola.com, Cardiff – Impian Gianluigi Buffon meraih trofi Liga Champions kembali gagal. Pada musim ini, Juventus menyerah 1-4 dari Real Madrid pada final yang berlangsung di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017) waktu setempat.

Buffon tampil penuh selama 90 menit sekaligus menjadi kapten tim dalam pertandingan tersebut. Namun, kiper berusia 39 tahun itu dipaksa empat kali memungut bola dari gawangnya.

Gol-gol Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo (20′, 64′), Casemiro (61′), dan Marco Asensio (90′). Adapun satu gol Juventus dilesakkan Mario Mandzukic pada menit ke-27.

Kegagalan tersebut memperpanjang catatan minor Buffon setiap melakoni final Liga Champions. Dari tiga kesempatan, Buffon selalu gagal membawa Juventus menjuarai Liga Champions.

Padahal, selain berkesempatan meraih gelar Eropa pertama saat bermain di Juventus, Buffon juga di ambang rekor. Jika menjadi juara, Buffon tercatat sebagai pemain tertua yang pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Pada usia yang sudah tidak muda lagi, Buffon terancam mengakhiri karier tanpa trofi kompetisi Eropa bersama Juventus. Kontrak Buffon di Turin hanya berlaku hingga 30 Juni 2018.

Kategori: UEFA Champions League

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan