PSG Tampil Membabibuta Dengan Memborong Tujuh Gol Ke Gawang CELTIC

PSG saat ini menggungguli Bayern Munich tiga poin di puncak Grup B, cukup bagi skuat Paris untuk melaju ke 16 besar sebagai juara grup.

Edinson Cavani dan Neymar masing-masing mengepak dua gol untuk membawa Paris Saint-Germain meluluhlantakkan Celtic 7-1 dalam mathcday 5 Liga Champions di Parc des Princes.

Anak-anak Skotlandia sebelumnya juga merasakan keganasan Les Parisiens yang membantainya di hadapan publik sendiri, 5-0, dua bulan lalu. Di perjumpaan kali ini, sejatinya Celtic  tampak akan melakukan revans ketika Moussa Dembele membuat gol kilat saat laga beru berjalan 56 detik.

Nahas, gol cepat tadi rupanya malah membakar spirit anak-anak ibu kota Prancis dengan Cavani, Neymar dan Kylian Mbape mencetak empat gol di paruh pertama, yang membuat Brendan Rodgers kaget bukan kepalang.

Tiga lainnya ditorehkan Marco Verratti, Cavani kembali mencetak gol sebelum Dani Alves menutup skor secara komprehensif di babak kedua.

PSG saat ini menggungguli Bayern Munich tiga poin di puncak Grup B dan hasil imbang saat bentrok dengan utusan Jerman itu pada bulan depan sudah cukup bagi skuat Paris untuk melaju ke 16 besar sebagai juara grup.

Lawatan Celtic ke Paris tampak berjalan mulus ketika tim tamu mampu unggul kilat. Olivier Ntcham dengan cerdik mengarahkan bola corner ke depan gawang dan menemui kompatriotnya, Dembele, yang menyelesaikannya dengan sempurna untuk menaklukkan Alphonse Areola.

Publik tuan rumah seketika senyap. Namun, momen itu justru memompa PSG untuk sekejap tampil trengginas. Laga sembilan menit berjalan, pemain termahal dunia Neymar mencetak gol. Adrien Rabiot melewati pertahanan Celtic sebelum membagi bola pada Neymar, yang merangsek dari sisi kiri di mana dia melepas tembakan datar, melewati Craig Gordon, ke pojok gawang.

Skor seri meningkatkan kepercayaan diri PSG. Perpaduan antara Neymar dan Verratti meloloskan superstar Brasil itu ke box Celtic dan dentumannya kembali menjurus pojok gawang Gordon.

Giliran Neymar yang kini menjadi kreator saat laga menginjak menit ke-28. Menggunakan bahunya untuk menahan crossing Alves, sang sriker lalu menyodorkannya pada Cavani. Dari jarak enam meter, penyerang Uruguay ini tak kesulitan untuk mencatatkan gol ke-150 dia bagi PSG.

Sepuluh menit sebelum laga paruh pertama rampung, tuan rumah semakin berada di atas angin ketika Mbappe sukses memaksimalkan kemelut yang terjadi dari situasi tendangan bebas. Itu merupakan gol ketujuh sang youngster sejak bergabung dari AS Monaco.

Di paruh kedua, tepatnya di menit ke-75, PSG semakin menggila ketika sepakan Mbappe mampu ditepis Gordon dengan baik, akan tetapi Verratti sanggup menyambar bola muntah untuk menempatkannya ke pojok gawang.

Seakan belum puas, Cavani mengemas gol keduanya lewat sebuah kontrol nan cerdik sebelum tembakan volinya meluncur deras, mengenai Kieran Tierney dan membuat arah bola mengecoh Gordon.

Alves menutup pesta sempurna PSG saat sang fullback mendapatkan ruang yang ideal untuk menghujam bola dari jarak jauh. Sepakan cannon eks pilar Juventus dan Barcelona ini memungkas kemenangan timnya, 7-1.

Kategori: UEFA Champions League

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan