PSG Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen Setelah Meraih Kemenangan 2-1 Atas AS Monaco

Paris Saint-Germain kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 38 poin, unggul sembilan angka atas Olympique Lyon dan Monaco di bawahnya.

Paris Saint-Germain kian kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin atas dua rival terdekat setelah meraih kemenangan tandang 2-1 atas AS Monaco di Stade Louis II, Senin (27/11) dini hari WIB.

PSG mendominasi permainan di sepanjang pertandingan, dan akhirnya pulang dengan raihan tiga poin berkat gol dari edinson Cavani dan Neymar di masing-masing babak. Monaco sempat memperkecil kedudukan di pengujung laga setelah tendangan bebas Joao Moutinho sempat mengenai Kylian Mbappe.

Dengan kemenangan ini, PSG belum terkalahkan di berbagai ajang kompetisi pada musim ini. Klub besutan Unai Emery itu pun kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 38 poin, unggul sembilan angka atas Olympique Lyon dan Monaco di bawahnya.

SG nyaris memecahkan kebuntuan ketika pertandingan baru memasuki menit kedua ketika Neymar menunjukkan aksinya dengan melewati dua bek dan mengirim umpan kepada Mbappe untuk mengejarnya, namun gagal dimaksimalkan rekannya itu.

Mbappe, yang melakoni penampilan pertamanya di Stade Louis II sejak meninggalkan Monaco pada musim panas ini, kemudian menaklukkan Danijel Subasic dalam perebutan bola dan melewati sang kiper dengan sebuah sontekan, namun hanya menerpa mistar gawang.

 

Mbappe kembali mengancam dan nyaris menjebol gawang mantan klubnya, namun Keita Balde menghalau bola sehingga tendangan sang remaja dari dekat kotak penalti itu hanya melambung.

PSG akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-19 ketika Julian Draxler mengirim umpan crossing kepada Cavani, yang melepaskan tendangan dari jarak enam yard. Ini adalah gol ke-16 Cavani di liga pada musim ini.

Tiga menit jelang berakhirnya babak pertama, PSG nyaris unggul lagi, namun Subasic menggagalkan usaha Draxler lewat skema permainan serangan balik.

Ketika pertandingan baru berjalan dua menit, PSG sudah mengancam lewat kerjasama Mbappe dan Cavani, yang kemudian mengkreasi peluang untuk Neymar, namun tembakan striker asal Brasil itu hanya melambung.

Memasuki menit ke-52, PSG unggul lagi setelah Neymar mencetak gol lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan kepada tim tamu setelah Almamy Toure  menjatuhkan sang striker di kotak terlarang.

Adrien Rabiot nyaris mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun hanya tipis ke atas mistar gawang.

Sementara itu, Mbappe kembali mendapat peluang di babak kedua ini, namun usahanya masih melambung. Beberapa saat kemudian, Cavani tidak terkawal di dalam kotak penalti, namun sundulannya hanya menyamping ke sisi gawang.

Ketika pertandingan menyisakan sembilan menit, Monaco mampu memperkecil kedudukan ketika tendangan bebas Moutinho sempat mengenai Mbappe dan masuk ke gawang, tanpa bisa dihalau Alphonse Areola.

Di pengujung laga, Radamel Falcao nyaris menyamakan kedudukan, namun sepakannya dari dekat kotak penalti mengarah tepat kepada kiper lawan.

Kategori: Ligue 1 Perancis

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan