PREVIEW Liga Primer Inggris: Leicester City – Liverpool

Setelah kalah 2-0 tengah pekan lalu, Liverpool akan kembali menghadapi Leicester di King Power. Mampukah The Reds bangkit?

Liverpool akan kembali menghadapi Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (23/9), setelah kalah 2-0 di Piala Liga tengah pekan lalu. Jurgen Klopp punya tugas besar untuk membungkam keraguan sekaligus mengakhiri empat laga tanpa kemenangan.

The Reds meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga awal di play-offLiga Champions dan Liga Prime Inggris. Adapun setelah bursa transfer berakhir, Klopp dkk gagal meraih kemenangan. Mereka kalah 5-0 dari Manchester City, bermain imbang kontra Sevilla dan Burnley, lalu disingkirkan oleh The Foxes.

Meskipun hasil akhir begitu buruk, Klopp berulang kali menyampaikan performa positif anak asuhnya. Laskar Anfield memang sering menghujani gawang lawan dengan ancaman, tapi efisiensi masih minim. Sang manajer berharap masalah itu segera berakhir seiring timnya menantang Leicester sekali lagi.

Berita Bola Lainnya : Pep Guardiola Senada Dengan Jose Mourinho Soal Piala Liga Inggris

“Saya pikir kedua tim takkan memikirkan hasil pertandingan lalu karena ada susunan pemain yang sangat berbeda, sudah pasti untuk kedua tim,” ungkap Jurgen Klopp dalam konferensi pers.

“Leicester punya gaya main yang mirip. Mereka tak bisa bermain seperti ini [tengah pekan lalu] karena Jamie Vardy adalah pemain kunci dalam gaya main mereka dan begitu pula Mahrez. Keduanya tak terlibat, itu berarti segalanya akan berbeda, tapi kami tahu bagaimana Leiceste rakan bermain.”

“Banyak hal yang sama dan beberapa hal pasti berbeda. Ini semua perkara kecepatan dan setelah mereka merebut bola, mereka mampu mengoper dengan cepat melewati bek. Mereka memanfaatkan bola mati, Fuchs mungkin akan kembali, jadi itu berarti lemparan ke dalam akan kembali dan semua hal seperti itu.”

“Jadi, kami sudah tahu tentang hal itu. Kami bermain bagus dalam beberapa laga dan kadang kami main tak terlalu bagus melawan hal-hal seperti ini,” tandasnya.

Dari sudut biru, Leicester akan kembali diperkuat para pemain intinya. Jamie Vardy, Christian Fuchs, serta Riyad Mahrez diprediksi mengisi starting XI malam ini. The Foxes tentu berharap bisa kembali mempermalukan Liverpool sambil mempertahankan posisi di papan tengah.

PRAKIRAAN FORMASI

Leicester (4-4-2):
Schmeichel; Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs; Mahrez, Ndidi, King, Albrighton; Vardy, Okazaki

Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno; Wijnaldum, Henderson, Can; Coutinho, Firmino, Salah

Prediksi Skor : Leicester 1-3 Liverpool

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan