Prediksi Coppa Italia : Napoli vs Juventus

Setelah absen selama satu bulan, leg kedua semi final Coppa Italia akan digelar pada tengah pekan ini. Dua tim papan atas Italia, Napoli dan Juventus akan saling beradu taktik di Stadio San Paolo pada hari Kamis (6/4) dini hari nanti.

Peluang Si Nyonya Tua untuk mempertahankan gelar juara Coppa Italia tinggal selangkah lagi menjadi kenyataan. Mereka sudah menjejakan satu kaki mereka di Final Coppa Italia 2017 setelah mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 di leg pertama semi final. Mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan dua gol tersebut saat menyambangi kandang Napoli pada tengah pekan nanti.

Kunjungan Si Nyonya Tua ke San Paolo pada tengah pekan nanti merupakan kali kedua mereka menyambangi markas Napoli tersebut dalam satu minggu terakhir. Pada akhir pekan kemarin mereka juga bertandang ke San Paolo dalam ajang Serie A, di mana pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pada pertandingan Giornata ke 30 itu, kubu Napoli bermain dengan agresif. Mereka mendominasi jalannya pertandingan sehingga merepotkan Juventus selama 90 menit pertandingan. Untuk itu ada PR besar yang harus diselesaikan Massimiliano Allegri agar mereka bisa mempertahankan keunggulan mereka sehingga bisa melaju ke partai Final Coppa Italia 2017 ini.

Satu hal yang penting yang perlu dicari solusinya oleh Juventus adalah cara mengatasi intimidasi supporter tuan rumah. Hal ini terbukti pada akhir pekan lalu, striker utama mereka Gonzalo Higuain termakan intimidasi suporter lawan sehingga ia tampil mengecewakan selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Jelang laga ini kubu tuan rumah dikabarkan berada dalam kondisi prima untuk menghadapi Juventus. Hanya Lorenzo Tonelli satu-satunya pemain mereka yang tidak bisa dimainkan Maurizio Sarri pada laga ini sehingga ia bisa menurunkan tim terkuat Napoli pada laga ini.

Sarri sendiri baru-baru ini mengindikasikan akan melakukan sejumlah pergantian pada susunan timnya pada laga ini. Di lini serang, Sarri kemungkinan akan memasukan nama Arkadiuz Milik sebagai ujung tombaknya menggantikan Dries Mertens. Milik nantinya akan dibantu oleh Lorenzo Insigne dan Jose Callejon di sektor sayap. Di lini tengah,Piotr Zielinski diprediksi akan menjadi starter bersama dengan Marek Hamsik dan Amadou Diawara untuk mengatur aliran bola Il Partenopei,sementara Pepe Reina akan mengawal gawang Napoli dari gempuran Si Nyonya Tua.

Di kubu tim tamu, pelatih Massimilano Allegri dikabarkan tidak memiliki tambahan pemain yang cedera pada laga ini. Hanya Marko Pjaca satu-satunya pemain Bianconeri yang tidak bisa bermain pada laga ini karena menderita cedera.

Allegri sendiri sudah mengindikasikan akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Untuk itu ia diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Gonzalo Higuain akan menjadi ujung tombak mereka pada laga ini. Pada pertandingan ini, Allegri akan memainkan Juan Cuadrado danPaolo Dybala bersama dengan Mario Mandzukic di sektor gelandang serang mereka. Di lini pertahanan, nama Daniele Rugani akan masuk untuk berduet Leonardo Bonucci untuk mengawal Gianluigi Buffonselaku palang pintu terakhir mereka.

Perkiraan Susunan Pemain
Napoli (4-3-3): Reina; Ghoulam, Albiol, Koulibaly, Hysaj; Hamsik, Diawara, Zielinski; Insigne, Milik, Callejon

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sandro, Rugani, Bonucci, Alves; Khedira, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

Prediksi Skor : Napoli 2-1 Juventus

 

Kategori: Coppa Italia,Uncategorized

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan