Prediksi : Bayern Munchen VS Borussia Dortmund

Bundesliga akan kembali menayangkan laga big match antara perseteruan rival abadi antara Bayern Munchen yang nantinya selaku sebagai tuan rumah akan bersiap menghadapi sang lawan berat, Borussia Dortmund yang akan digelar di Allianz Arena , Sabtu (08/04).

Laga kedua tim dipastikan akan berlangsung sengit dan menyajikan banyak skil berkelas dari pemain bintang kedua tim. Laga nanti juga diprediksi akan banyak menghadirkan drama yang menguras emosi, mengingat kedua tim saat ini sama-sama berada di papan atas klasemen sementara.

Berita bola lainnya : Alvaro Morata Membantah Dirinya Telah Dihubungi Antonio Conte

Saat ini Bayern Munich berada di puncak dengan raihan 65 poin, hasil dari 20 kemenangan dan 5 hasil imbang. Sedangkan Borussia Dortmund berada di posisi ke-4 dengan raihan 50 poin, hasil dari 14 kemenangan dan 8 hasil seri.

Dilihat dari komposisi pemain, kedua tim sama-sama memiliki banyak pemain bintang. Karena di Bayern Munich ada Robert Lewandowski, Arturo Vidal, Xabi Alonso, hingga Jerome Boatang. Sedangkan di kubu tim tamu ada nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Shinji Kagawa, Ousmane Dembele, hingga Marc Bartra.

Namun pada pertandingan nanti kedua tim sama-sama tak akan diperkuat oleh para pemain terbaiknya. Meskipun demikian, laga bertajuk Der Klassiker itu dipastikan akan berlangsung seru dan menarik. Bayern sendiri diprediksi akan kehilangan Douglas Costa, Thomas Muller dan Manuel Neuer yang masih berkutat dengan cedera. Sementara Die Borussian akan kehilangan Mario Gotze, Erik Drum, Andre Schurrle dan Sebastian Ronde yang juga menderita cedera.

Di sisi lain, performa Bayern pada musim ini sedikit lebih unggul dari Borussia Dortmund. Hal itu jelas terlihat dari statistik kedua tim. Karena musim ini Bayern Munich berhasil mencatat 87,1 persen akurasi passing dan 17,4 tembakan serta 2,4 gol per laga. Sementara Borussia Dortmund hanya mencatat 82,5 persen akurasipassing dan 15,4 tembakan serta 2,1 gol per laga.

Dilihat secara head to head Bayern juga lebih unggul ketimbang Borussia Dortmund. Karena dari lima pertemuan terakhir, Bayern Munich berhasil dua kali meraih kemenangan dan menelan satu kali kekalahan. Hanya saja di pertemuan terakhir yang berlangsung di Signal Iduna Park, Die Bavarian harus menyerah dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan nanti juga bisa menjadi laga emosional bagi Mats Hummels. Karena musim lalu ia adalah bek andalan Borussia Dortmund. Namun musim ini ia bermain bersama Bayern Munich dan mencegah mantan rekan setimnya, Aubameyang untuk mencetak gol.

Prediksi Line Up Bayern Munich vs Borussia Dortmund:

Bayern Munich (4-2-3-1): Ulreich; Alaba, Hummels, Boateng, Lahm; vidal, Alonso; Ribery, Alcantara, Robben; Lewandowski.

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Burki, Piszczek, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Weigl; Pulisic, Kagawa, Castro, Dembele; Aubameyang.

Prediksi Skor : Bayern Munchen 2-2 Borussia Dortmund

Kategori: Bundes Liga Jerman

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan