Piala Konfederasi 2017: Hajar Meksiko, Jerman Lolos ke Final

Jerman Bertemu Chile Di Final Piala Konfederasi

Jerman berhasil lolos ke finalPiala Konfederasi 2017. Pasukan Joachim Low mencukur Meksiko 4-1 pada babak semifinal, Jumat (30/6/2017) dinihari WIB.

Di partai puncak Piala Konfederasi 2017, Jerman akan berhadapan dengan Chile yang sehari sebelumnya mendepak Portugal melalui adu penalti.

Jerman memulai laga dengan sempurna. Laga baru berjalan delapan menit, Der Panzer sudah bisa menjaringkan dua gol ke gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa.

Gelandang Leon Goretzka membuka keunggulan Jerman di menit keenam. Dia menyambar umpan tarik dari Benjamin Henrichs. Dua menit kemudian Goretzka kembali merobek gawang Ochoa.

Mendapat umpan terobosan dari Timo Werner, Goretzka dengan dingin memperdaya Ochoa lewat tendangan mendatar ke tiang jauh.

Jerman nyaris menambah gol lagi pada menit 19. Akan tetapi kali ini peluang emas Werner yang lolos dari jebakan offside masih bisa ditepis oleh Ochoa dengan menggunakan kakinya.

Baca Berita Bola Lainnya : Impian Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Juara Piala Konfederasi 2017 Pupus Di Tangan Chile

Memasuki pertengahan babak pertama, Meksiko meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Jerman. Di menit 35, Meksiko nyaris memperkecil ketertinggalan bila saja tembakan mendatar Giovani Dos Santos tidak dihalau Marc Andre Ter Stegen.

Usaha Meksiko memperkecil ketertinggalan menemui kemunduran. Jerman menambah gol lagi di menit 59. Werner ikut mencatatkan namanya di papan skor usai menyontek umpan tarik dari Jonas Hector.

Tertinggal tiga gol tak membuat Meksiko menyerah. Mereka tetap bernafsu mengejar ketertinggalan. Di menit 75, Meksiko harusnya bisa menjebol gawang Jerman bila saja sundulan Raul Jimenez tidak membentur mistar gawang. Sedangkan tandukan Rafael Marquez dengan gemilang ditepis oleh Ter Stegen.

Usaha Meksiko akhirnya membuahkan hasil di menit 89. Tendangan jarak jauh Marco Fabian membuat Jerman gagal mencatat clean sheat pertamanya di Piala Konfederasi 2017.

Pemain pengganti Amin Younes menutup pesta gol Jerman berkat tendangan mendatarnya pada masa injury time.

Kategori: Piala Konfederasi

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan