Meksiko mengincar kemenangan pertama atas Portugal yang bakal berlaga tanpa Cristiano Ronaldo di perebutan juara ketiga.

Portugal akan menghadapi Meksiko dalam perebutan juara ketiga Piala Konfederasi 2017 di Rusia, Minggu (2/7) malam WIB. Ini merupakan laga ulangan dalam pembukaan Grup A dua pekan lalu.

Bintang utama Portugal, Cristiano Ronaldo, akan absen dalam pertandingan ini. Megabintang Real Madrid itu telah diizinkan untuk pulang karena kelahiran anaknya. Nani dan Andre Silva diyakini bakal jadi andalan di lini depan.

Beredar kabar pelatih Fernando Santos akan menurunkan skuat mudanya dalam pertandingan ini. Penjaga gawang Jose Sa berpotensi melakoni debut. Luis Neto pun diprediksi kembali ke starting XI.

Di sudut lain, Meksiko ingin bangkit dari kekalahan 4-1 kontra Jerman di semi-final. Kemenangan atas Portugal tentu jadi momentum tepat. El Tri bahkan menegaskan ambisinya untuk menduduki tempat ketiga.

Hirving Lozano, Carlos Vela, dan Oribe Peralta diramalkan bakal menjadi kunci serangan Meksiko. Adapun lini depan mendapat perhatian utama setelah tampil tumpul di semi-final. Marco Fabian, gelandang Meksiko, menekankan rekan-rekannya untuk memaksimalkan peluang.

“Kami harus siaga sejak awal, terutama ketika menghadapi klub besar seperti Jerman, yang memaksimalkan setiap situasi dan tidak menyianyiakan peluang mereka,” ungkap gelandang Frankfurt itu jelang laga lawan Portugal

Kategori: Piala Konfederasi

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan