Situs Judi Online Terpercaya dan Terlengkap

MANCHESTER CITY KLUB TERKAYA DUNIA, ARSENAL NOMOR DUA

The Eastlands bercokol di urutan teratas daftar Soccerex Football Finance 100 sebagai klub sepakbola dengan kekuatan ekonomi terbesar di muka bumi.

Manchester City tampil di urutan teratas daftar klub sepakbola dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia versi Soccerex, diikuti Arsenal dan Paris Saint-Germain.

Lis Soccerex Football Finance 100 ini disusun berdasarkan lima variabel utama, yaitu pemain, aset tetap, cadangan dana, investasi potensial pemilik, plus utang bersih. Kelima faktor ini diperhitungkan dari musim 2015/16.

Daya finansial City, yang dikuasai Abu Dhabi United Group, membuat mereka mampu belanja jorjoran di bursa pemain. Anggaran £215 juta yang dihabiskan Pep Guardiola musim panas lalu menjadi rekor terbesar klub Inggris dalam satu jendela transfer.

Tidak mengherankan jika Citizens ditempatkan di puncak daftar ini. Yang mengejutkan barangkali adalah bercokolnya Arsenal sebagai runner-up , mengungguli tim kaya-raya Prancis Paris Saint-Germain.

Soccerex menyatakan ini terjadi lantaran The Gunners memiliki “model bisnis yang baik”, yang berarti kubu Emirates sejatinya mempunyai potensi untuk “berinvestasi secara signifikan” jika mereka mengubah strategi transfer.

Klub-klub Liga Primer mendominasi sepuluh besar daftar ini dengan lima slot. Selain City dan Arsenal, ada Tottenham Hotspur di posisi kelima, Manchester United di urutan ketujuh, dan Chelsea di tangga kesembilan.

Ranking ini juga mencerminkan pertumbuhan pesat Tiongkok di pasar sepakbola global, dengan Guangzhou Evergrande menembus peringkat keempat, lebih baik dari raksasa Eropa sekaliber Real Madrid (6), Man United (7), dan Barcelona (13).

Dijelaskan bahwa peringkat duo besar Spanyol Madrid dan Barca tidak terlalu impresif karena struktur kepemilikan klub yang dikelola oleh member . Model ini membatasi investasi potensial dari pemilik.

Yang mencengangkan, sembilan tim Liga Super Tiongkok menghiasi Soccerex Football Finance 100, lebih banyak dari Ligue 1 Prancis, Bundesliga Jerman, dan Serie A Italia.

“Hasil ini menunjukkan bagaimana lansekap sepakbola global telah bergeser dalam dua dekade terakhir,” tutur David Wright selaku marketing director Soccerex.

“Kami ingin menciptakan evaluasi finansial sepakbola yang lebih luas, yang merefleksikan realitas modern sepakbola,” imbuhnya.

Daftar 20 Besar Soccerex Football Finance 100:

1. Manchester City
2. Arsenal
3. Paris Saint-Germain
4. Guangzhou Evergrande
5. Tottenham Hotspur
6. Real Madrid
7. Manchester United
8. Juventus
9. Chelsea
10. Bayern Munich
11. Zenit St Petersburg
12. RB Leipzig
13. Barcelona
14. LA Galaxy
15. Atletico Madrid
16. Liverpool
17. Borussia Dortmund
18. Olympique Lyon
19. AS Monaco
20. Leicester City

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan