Manchester City Berhasil Mengamankan Tiket Menuju Final Piala Liga

City Siap  Melangkah Ke Partai Final Dan Akan Menghadapi Pemenang Duel Semi-Final Lainnya Antara Arsenal Dan Chelsea.

Manchester City sukses memastikan tiket menuju final Piala Liga musim ini berkat raihan kemenangan 2-1 dalam duel leg kedua melawan klub Divisi Championship, Bristol City di Ashton Gate, Rabu (24/1) dini hari WIB.

The Citizens yang menurunkan hampir komposisi skuat terbaik mendapat perlawanan gigih dari tuan rumah. Dalam 15 menit awal, tercatat ada dua peluang emas yang didapatkan City melalui Sergio Aguero dan John Stones, namun keduanya tak maksimal.

Hingga pertengahan babak pertama, pasukan Pep Guardiola mendominasi jalannya laga. Bristol lebih sering menjaga kedalaman barisan belakang mereka dengan menempatkan banyak pemain guna meredam agresivitas daya serang yang dimiliki City.

Total tercatat ada tiga penyelamatak krusial yang dilakukan Luke Steele sepanjang jalannya babak pertama, tapi dua menit jelang turun minum gawang sang kiper Bristol akhirnya bobol melalui tembakan Leroy Sane yang meneruskan kemelut di muka gawang.

Di babak kedua, City tetap mempertahankan irama permainan positif mereka dan sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-50. Sebuah umpan terukur yang dilepaskan Kevin De Bruyne dengan sempurna dan matang dieksekusi oleh Aguero.

Assist De Bruyne kepada Aguero tersebut merupakan yang ke-14 dibukukannya bersama City musim ini di semua kompetisi. Sang gelandang internasional Belgia mengungguli pemain mana pun yang berada di Liga Primer Inggris dari statistik tersebut.

Unggul dua gol, barisan pertahanan City lengah dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bristol untuk mengejar. Sundulan Marlon Pack pada menit ke-64 yang tak mendapat tantangan berarti gagal diantisipasi oleh Claudio Bravo yang mengawal mistar City.

City yang enggan kecolongan lebih lanjut kembali membawa permainan ke dalam tempo mereka. Gol ketiga bisa saya didapat sekaligus menyegel kemenangan dengan nyaman apabila Danilo dengan tenang menyelesaikan peluang yang hadir di menit akhir permainan.

Drama terjadi di masa tambahan waktu babak kedua. Aden Flint sempat membuat kedudukan menjadi imbang 2-2, namun itu langsung mampu dibalas oleh gol De Bruyne yang memastikan raihan kemenangan City di markas klub kasta kedua Inggris tersebut.

City pun melangkah ke partai final dengan keunggulan agregat 5-3. Laga final Piala Liga nantinya akan digelar pada 25 Februari, dengan City akan menghadapi pemenang duel semi-final lainnya antara Arsenal dan Chelsea.

Kategori: Piala Liga Inggris

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan