LMA Nobatkan Pep Guardiola Sebagai Manajer Terbaik

Asosiasi Manajer Inggris menganugerahi Guardiola dengan penghargaan setelah membawa Manchester City keluar sebagai juara di Liga Primer.

Pep Guardiola dipilih Asosiasi Manajer Inggris (LMA) sebagai juru taktik terbaik pada tahun ini setelah membawa Manchester City menjuarai Liga Primer dengan menuai berbagai rekor.

Di musim yang mengesankan pada 2017/18 ini, Guardiola menginspirasi timnya mencatatkan 32 kemenangan dengan mencetak 106 gol. City pun menjadi tim pertama dalam sejarah yang sukses mencatatkan 100 angka di akhir kompetisi.

Adapun gelar liga itu menjadi yang pertama buatnya di Inggris, setelah di musim sebelumnya gagal mengangkat trofi karena timnya menemui kesulitan di semua ajang.

Meski begitu, tangan dinginnya berhasil mengubah City jadi tim mengerikan dan asosiasi manajer di Inggris menunjuknya sebagai yang terbaik, mengalahkan sederet nama seperti Jurgen Klopp (Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Nuno Espirito Santo (Wolves), Neil Warnock (Cardiff) dan John Coleman (Accrington Stanley).

“Semua manajer [yang masuk kandidat] pantas mendapatkan ini. Mereka mendapati musim yang luar biasa. Namun Anda harus memilih satu, dan saya yang menang,” kata Guardiola.

“Kami bermain bagus dan kami senang untuk itu. Tentu saja, saya selalu berpikir bahwa rekor-rekor itu adalah konsekuensi dari permainan kami, konsistensi kami. Untuk mencatatkan itu, Anda harus solid selama berbulan-bulan, bukan cuma dalam periode singkat.

“Saya ada di klub fantastis – ini adalah sebuah keluarga. Pengorganisasiannya luar biasa. Saya sebelum ini di Barcelona dan Bayern Munich, namun di Manchester City, saya merasa di rumah sendiri,” Pep menambahkan.

Kategori: Penghargaan

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan