Liverpool Cetak Rekor Gol Terbanyak Di Liga Champions

The Reds  hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor Barcelona pada 1999/00 dengan 45 gol dari 16 pertandingan.

Dengan dua gol di Olimpico, the Reds sekarang berstatus tim dengan gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi.

Daya gedor Liverpool di Liga Champions musim ini sangat kuat dan berhasil memecahkan rekor.

Saat menginjakkan kaki di markas AS Roma, the Reds tahu betul hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim kompetisi milik Barcelona pada 1999/00 dengan 45 gol dari 16 pertandingan.

Fakta Giallorossi berhasil menahan gempuran Azulgrana di Olimpico sungguh mengagumkan namun Liverpool tidak butuh waktu banyak untuk melampaui

Gol pembuka Sadio Mane di menit sembilan membuat the Reds sejajar dengan raksasa La Liga tersebut dan gol Georginio Wijnaldum yang mengubah skor menjadi 2-1 memastikan rekor gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim (gol babak kualifikasi dihitung) beralih ke tangan the Reds.

Liverpool menjadi yang teratas dalam urusan mencetak setelah melewati 14 pertandingan, sementara Real Madrid 2013/14 berada di peringkat tiga dengan 41 gol dari 13 pertadingan. Di urutan keempat ada manchester United dengan 37 gol dari 16 duel.

Andai kita mencoret gol dari babak kualifikasi, Liverpool sekarang telah mengoleksi 40 gol dan berada di peringkat tiga di belakang Barcelona (45) dan Real Madrid (41). Catatan gol Barca memang tidak memasukkan gol di babak kualifikasi namun torehan itu tercipta ketika Liga Champions memiliki dua fase grup.

Duel Roma dan Liverpool juga mencatat rekor baru sebagai pertarungan dua leg semi-final dengan gol terbanyak. Tidak tanggung, 13 gol tercipta untuk memanjakan para penikmat sepakbola.

 

Kategori: UEFA Champions League

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan