Lawan AS Roma, AC Milan Yakin Bawah Poin Penuh

AC Milan Bakal Tampil Menyerang Kontra AS Roma DI Stadio Olimpico

AC Milan dalam kondisi yang sempurna untuk melawat ke markas AS Roma pada pekan ke-26 Serie A 2017/2018 di Stadio Olimpico, Minggu (25/2/2018) atau Senin (26/2/2018) dinihari WIB. Kepercayaan diri untuk mendapatkan hasil bagus pun sangat tinggi.

Kemenangan 1-0 atas Ludogorest pada leg kedua 32 besar Liga Europa di San Siro memperpanjang rentetan performa impresif AC Milan. Pasalnya, kemenangan itu membuat Rossoneri melewati 11 pertandingan beruntun tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Rinciannya, tim asuhan Gennaro Gattuso itu merangkai delapan kemenangan dan tiga hasil imbang. Tren positif itu yang membuat AC Milan masih berjuang di klasemen Serie A, punya kans melaju ke final Coppa Italia, dan sudah memastikan tiket 16 besar Liga Europa.

Baca Berita Bola Lainnya : Juventus Targetkan raih Treble Winners Musim Ini

Kini, ketangguhan AC Milan akan diuji saat mereka dijamu Roma. Meski mereka adalah tim yang sempat melewati enam laga Serie A beruntun tanpa kemenangan, Milan tetap tidak boleh jemawa. Pasalnya, saat ini mereka juga sedang dalam tren kebangkitan.

“Luca Antonelli adalah satu-satunya yang bermasalah soal kebugaran. Semua orang bisa pergi ke Roma. Tim dalam kondisi sangat baik. Hari ini saya hanya ingin fokus pada Roma. Semua hal yang berikutnya tidak penting sekarang,” ujar Gattuso, dikutip Football Italia.

Masalahnya, Milan mungkin bakal sedikit ketar-ketir jika bicara soal rekor pertemuan. Pasalnya, sudah lima pertemuan terakhir dilewati Milan tanpa kemenangan. Kemenangan terakhir mereka didapat pada 10 Mei 2015. Dan dari 11 pertemuan terakhir, Milan enam kali kalah, empat kali tertahan, dan hanya sekali menang.

“Roma memiliki kualitas di kedua sisi, di lini tengah. Mereka tahu bisa membuat masalah bagi kami. Kami harus memainkan skema tertentu. Kami akan mengambil pendekatan yang tepat untuk menang,” tegas Gattuso.

Untuk Roma, raihan tiga poin akan membawa mereka kembali menduduki posisi ketiga klasemen Serie A. Saat ini Giallorossi duduk di urutan keempat hanya dengan selisih satu poin dari Inter Milan. Sedangkan Milan, tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 41 poin.

Kategori: Serie A Italia

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan