LAPORAN PERTANDINGAN: REAL MADRID 2-2 FUENLABRADA (AGREGAT 4-2)

Real Madrid tak mampu mengalahkan tim divisi tiga Fuenlabrada pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, namun mereka tetap lolos ke babak berikutnya setelah menelan hasil seri 2-2 di Santiago Bernabeu, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Adalah kemenangan 2-0 berkat gol Marco Asensio dan Lucas Vazquez di leg pertama yang turut membantu Los Blancos melaju ke babak 16 besar Piala Raja dengan agregat 4-2.

Zinedine Zidane menurunkan pemain dengan rerata usia 22 tahun dan 156 hari, menjadikan ini sebagai starting XI termuda yang dia pilih selama menukangi Los Blancos.

Hal tersebut menguntungkan Fuenlabrada yang mencuri keunggulan di babak pertama lewat sepakan Luis Milla.

Melihat Madrid kesulitan menembus lini belakang tim Segunda Division B tersebut, Zidane memasukkan Gareth Bale dan sesaat setelah berada di lapangan, ia memberi umpan yang dilesakkan Borja Mayoral untuk memperkecil skor. Kerja sama Bale dan Mayoral kembali memaksa kiper Freixanet memungut bola dari gawangnya.

Meski demikian, Madrid tak mampu mempertahankan kemenangan, karena Alvaro Portilla mememastikan hasil imbang di menit akir pertandingan.

Madrid kesulitan memberi tekanan pada tim divisi tiga tersebut dan secara mengejutkan, Fuenlabrada mencuri keunggulan setelah 25 menit. Sebuah tendangan sudut mengarah ke Milla dan tanpa kawalan pemain Madrid, sang gelandang menaklukkan Navas dari jarak 25 yard.

Madrid mengklaim penalti di menit ke-28 ketika Nacho menganggap Juanma melakukan handball, namun wasit malah memberi tendangan sudut.

Menjelang berakhir babak pertama, Madrid akhirnya menguji Freixanet di bawah mistar, namun sepakan Mayoral dapat diamankan sang kiper.

Satu jam pertandingan berjalan Fuenlabrada nyaris menyamakan agregat, setelah sebuah tendangan bebas diteruskan Cata Diaz dengan sundulan, tapi mistar gawang mengagalkan kans tim tamu.

Mayoral akhirnya mencairkan ketegangan di Bernabeu dengan menyamakan kedudukan, memaksimalkan umpan silang pemain yang baru baru, Gareth Bale.

Di menit ke-72 Madrid berbalik unggul. Bale kembali terlibat dalam proses terjadinya gol, dengan ia memaksa Freixanet melakukan penyelamatan gemilang tapi bola rebound jatuh di depan Mayoral, yang langsung menyambarnya untuk menceta gol kedua di laga ini.

Di pengujung pertandingan, Fuenlabrada memastikan hasil seri setelah Portilla menjebol gawang Navas.

Kategori: Copa Del Rey Spanyol

Kata kunci:

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan