LAPORAN PERTANDINGAN: MANCHESTER CITY 1-0 FEYENOORD

Pertahanan rapat Feyenoord membuat Man City kepayahan, tapi Sterling berhasil memecah kebuntuan di menit-menit akhir.

Manchester City menjadi juara Grup F Liga Champions setelah Raheem Sterling mencetak gol kemenangan 1-0 atas Feyenoord, Rabu (22/11) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus menjaga rekor sempurna The Citizens di fase grup.

Pep Guardiola melakukan tujuh pergantian dari skuat yang menang 2-0 atas Leicester City akhir pekan lalu. Yaya Toure ikut mengisi starting XI, begitu pula dengan Bernardo Silva, Sterling, dan Sergio Aguero, yang dipercaya untuk mengenakan ban kapten.

The Citizens tampil impresif sejak menit awal, menguasai permainan sepenuhnya. Di sudut sebaliknya, Feyenoord memarkir bis dan berusaha meredan City dengan kerapatannya.

Aguero dan Silva mendapatkan peluang emas di paruh pertama. Keduanya sukses menemukan ruang tembak di kotak penalti, namun keduanya gagal mengoyak gawang.

Guardiola coba menambah daya gedor di paruh kedua dengan memasukkan Gabriel Jesus. Striker Brasil itu masuk menggantikan Kevin De Bruyne, yang menerima kartu kuning dan dipastikan absen dalam laga berikutnya.

Tak hanya itu, sang manajer bahkan memberikan debut untuk dua pemain mudanya, Phil Foden dan Brahim Diaz. Meski tidak menonjol, keduanya mampu berperan dalam konstruksi serangan City.

Gol baru tercipta di menit ke-88. Sterling menerima umpan Ilkay Gundogan, lalu mencungkil bola melewati Brad Jones yang keluar dari sarangnya. Tak lama berselang, peluit tanda usai dibunyikan.

City memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 25 kali secara beruntun. Sementara itu, Feyenoord dipastikan bertengger di dasar klasemen Grup F.

 

Kategori: UEFA Champions League

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan