LAPORAN PERTANDINGAN: JUVENTUS 0-0 BARCELONA

Hasil imbang tanpa gol cukup membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar, sementara Juventus harus menunggu hingga partai terakhir fase grup.

Juventus harus menunggu hingga laga akhir fase grup Liga Champions musim ini untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar setelah bermain imbang tanpa gol saat menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Belum pastinya pasukan Bianconeri lolos lantaran di saat bersamaan pesaing mereka di Grup D, Sporting Cp sukses menang 3-1 atas Olympiakos. Sementara bagi Blaugrana, hasil ini sudah cukup untuk memastikan langkah ke fase berikutnya.

Menghadapi Barcelona tanpa diperkuat Lionel Messi di susunan inti, Juventus yang membutuhkan kemenangan langsung menebar ancaman saat laga baru berjalan dua menit dengan adanya tembakan Douglas Costa yang diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Laga pun kemudian berjalan menarik dengan Barcelona tak ketinggalan menebar ancaman. Menit ke-22, tiang gawang menjadi penyelamat Juventus, Gianluigi Buffon sebenarnya sudah mati langkah saat menatap tendangan bebas Ivan Rakitic yang sempat disentuh oleh Paulinho.

Memasuki pertengahan babak, pasukan Ernesto Valverde perlahan lebih dominan menguasai bola. Namun hal itu tak menyurutkan upaya Juventus melalui Juan Cuadrado dan Paulo Dybala masing-masing pada menit ke-37 dan 44 yang masih melambung. Skor kacamata bertahan hingga turun minum

Babak kedua dibuka dengan peluang bagus Barcelona, melalui aksi Luis Suarez lima menit setelah jeda pertandingan. Akan tetapi eksekusi melengkung penyerang asal Uruguay tersebut dari situasi tendangan bebas masih belum menuju ke gawang Gianluigi Buffon.

Dominasi permainan Barcelona semakin kental dengan masuknya Messi di pertengahan paruh kedua. Sang superstar Argentina itu langsung mendapatkan kans pertamanya melalui tendangan bebas pada menit ke-63 meski masih melesat tipis di atas mistar Juventus.

Peluang memecah kebuntuan bagi Barcelona datang pada menit ke-68 yang diawali dengan kesalahan Juan Cuadrado. Namun Lucas Digne yang bebas di dalam kotak penalti memilih untuk mengumpan ke tengah ketimbang menembak langsung dan bola disa dimentahkan oleh Daniele Rugani.

Juventus tak mau ketinggalan melakukan sejumlah aksi, salah satunya ancaman Douglas Costa pada menit ke-83 yang masih tipis melebar. Kans Juventus untuk bisa mengunci tiga angka melalui aksi Dybala pada menit akhir permainan ditepis secara gemilang oleh Ter Stegen. Hasil imbang tanpa gol pun menutup jalannya laga ini.

.

Kategori: UEFA Champions League

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan