Kekalahan Chelsea & Catatan 49 Tahun Lalu

Sebelum kompetisi anyar bergulir, pelatih Chelsea Antonio Conte berjanji pasukannya akan tampil lebih baik dari musim lalu.

Akan tetapi the Blues harus menerima kenyataan pahit saat dikalahkan Burnley 3-2 di kandang sendiri, Sabtu (12/8) malam WIB.

Laporan Pertandingan: Chelsea 2-3 Burnley

Setelah Gary Cahill menerima kartu merah dalam 15 menit pertama pertandingan, sepasang gol Sam Vokes plus satu dari Stephen Ward membuat skuat asuhan Sean Dyche unggul tiga gol di babak pertama.

Chelsea kemudian berusaha bangkit dan berhasil mengemas dua gol namun harapan terhindar dari kekalahan sirna seiring tim mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah Cesc Fabregas mengikuti jejak Cahill.

Hasil negatif tersebut membuat mereka mengikuti jejak jawara 2015/16 Leicester City yang mengawali musim lalu dengan kekalahan dari Hull City.

Torehan kedua tim ini membuat untuk kali pertama dalam 49 tahun juara bertahan dipaksa bertekuk lutut pada laga pembuka di dua musim secara beruntun.

Sebelumnya pada 1967/68 (Manchester United) dan 1968/69 (Manchester City) yang berstatus juara bertahan harus takluk di pertandingan pertama.

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan