Keinginan penyerang asal Cile itu bermain di Liga Champions nampaknya menjadi isyarat untuk menolak kontrak baru di Arsenal.

Alexis Sanchez memberikan isyarat akan segera meninggalkan Arsenal setelah ia menyatakan keinginannya untuk bermain di Liga Champions.

Arsenal gagal lolos ke kompetisi paling bergengsi untuk klub papan atas Eropa itu untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir setelah hanya mampu finis di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris musim lalu.

Alexis mampu mencatatkan perolehan terbaik dalam karirnya setelah sukses mencetak 24 gol di ajang liga tapi ia nampak tidak bahagia di Emirates Stadium, khususnya saat Arsenal kalah 10-2 secara agregat dari Bayern Munich di 16 besar Liga Champions musim lalu.

Penyerang berusia 28 tahun itu kini hanya menyisakan satu tahun lagi dalam kontraknya di Arsenal. Pemain timnas Cile  tersebut  menyatakan keinginannya untuk pertama kalinya dalam wawancara televisi di tanah kelahirannya.

“Saya ingin bermain di Liga Champions. Keputusan bukan berada di tangan saya, saya harus menunggu Arsenal,” ujar Sanchez kepada Canal 13.

Sang manajer Arsene Wenger juga membantah kabar yang menyebut Alexis sudah sepakat menandatangani kontrak baru ketika berbicara kepada media usai Arsenal meraih kemenangaan 3-1 atas Western Sydney Wanderers, Sabtu (15/7).

Tapi manajer asal Prancis itu tetap yakin Alexis yang kini sedang berlibur usai membawa Cile tampil di final Piala Konfederasi akan tetap bertahan di Arsenal.

Manchester City menjadi klub yang kabarnya paling menginginkan Alexis, tapi Bayern Munich, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Kategori: Bursa Transfer

Kata kunci:

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan