Kalahkan Azerbaijan, Jerman Melenggang ke Piala Dunia 2018

Jerman Amankan Tiket Ke Piala Dunia 2018

 

Timnas Jerman mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan sempurna. Pada laga pamungkas Grup C, Der Panzer mencukur Azerbaijan 5-1, Senin (9/10/2017) dinihari WIB.

Jerman sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sejak pekan lalu. Namun tim asuhan Joachim Low ini tetap tampil trengginas saat menjamu Azerbaijan di Fritz-Walter-Stadion.

Laga baru berjalan delapan menit, gelandang Leon Goretzka sudah bisa membuka keunggulan Jerman. Goretzka mencetak gol indah dengan tumitnya sembari membelakangi gawang.

Azerbaijan sempat memberikan perlawanan sengit. Tim tamu bahkan bisa menyamakan skor di menit 34 lewat gol Ramil Seydayev.

Jerman baru bisa kembali unggul pada menit 54. Sandro Wagner mencatatkan namanya di papan skor menanduk umpan silang Julian Brandt.

Baca Berita Bola Lainnya : Robert Lewandowski Ukir Rekor Gol Kualifikasi Zona Eropa

Bek Antonio Rudiger memperbesar keunggulan Jerman di menit 64 lewat sundulan. Dua menit kemudian, Jerman makin menjauh setelah Goretzka membukukan gol keduanya menyontek umpan tarik Sane.

Pesta Jerman ditutup gol spektakuler pemain Liverpool Emre Can. Eks pemain Bayer Leverkusen itu melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti.

Jerman mengoleksi poin sempurna 30 dari 10 laga di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Posisi dua Grup C ditempati Irlandia Utara dengan 19 angka.

Keberhasilan Jerman meraih hasil sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini membuat mereka menjadi tim Eropa kedua yang bisa melakukannya setelah Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Jerman juga memecahkan rekor Eropa berkat 43 gol yang dibuat selama babak kualifikasi. Der Panzer menjadi tim paling subur dalam satu periode kualifikasi Piala Dunia/Eropa. Sebelumnya ada Spanyol dengan 42 gol di Kualifikasi Piala Eropa 2000.

 

Kategori: kualifikasi Piala Dunia 2018

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan