Inter Milan raih status capolista untuk sementara

Inter Milan raih status capolista untuk sementara setelah sukses meraih kemenangan meyakinkan di markas Cagliari lewat skor 3-1, pada giornata 14 Serie A Italia, Minggu (26/11) dini hari WIB.

Meski mendapat perlawanan heroik dari Cagliari, Inter mampu bermain efektif. Ujung tombak sekaligus kapten I Nerazzurri, Mauro Icardi, kembali jadi bintang utama berkat sepasang gol-nya. Satu gol lain disumbangkan oleh Marcelo Brozovic.

Hasil ini membuat Inter untuk sementara raih status capolista (peringkat pertama) klasemen sementara, menanti Napoli yang belum bermain. Sedangkan Cagliari mendekam di peringkat 13.

Cagliari yang bertindak sebagai tuan rumah sejatinya sanggup membuat Inter ketar-ketir di awal laga. Mereka mendominasi permainan, melakukan pergeraka agresif, hingga hasilkan beberapa kans emas.

Dua di antaranya lahir dari usaha ujung tombaknya, Leonardo Pavoletti. Pertama terjadi di menit ke-16 tatkala sontekannya dari jarak dua meter di depan garis gawang Inter secara ajaib berhasil ditangkis Samir Handanovic.

Selanjutnya hadir di menit 18. Memaksimalkan sodoran ciamik Luca Cigarini, Pavoletti yang lepas dari jebakan offside lepaskan tembakan kencang ke gawang, yang lagi-lagi mampu ditepis Handanovic.

Pada momen frustrasi itu, Inter memukul dengan mencuri gol. Adalah Mauro Icardi yang masuk papan skor di menit 29, memaksimalkan umpan pantul Ivan Perisic dari Antonio Candreva. Skor 1-0 untuk La Beneamata bertahan hingga jeda.

Paruh kedua berjalan jauh lebih seru, dengan Cagliari yang semakin berani membombardir pertahanan Inter. Beragam peluang mereka hadirkan hingga membuat Joao Miranda dan Milan Skriniar di jantung pertahanan beberapa kali lakukan blunder.

Namun lagi-lagi, Inter menunjukkan efektivitasnya. Memasuki menit ke-55, tembakan first-time Marcelo Brozovic berbekal umpan Candreva, menghujam tajam jala kiper Cagliari, Raffael.

Pada menit 71, Cagliari sejatinya sanggup membuka harapan melalui gol Pavoletti. Kali ini eks Napoli itu berhasil menaklukkan Handanovic, lewat sontekan setengah voli hasil umpan matang Paolo Farago.

Namun Inter sukses mengunci kemenangan lima menit jelang duel usai. Adalah Icardi yang kembali masuk papan skor, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Isolani. Skor 3-1 untuk Il Biscione pun bertahan hingga laga usai.

Kategori: Serie A Italia

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan