Hasil Liga Inggris, Man City Menang di Kandang Chelsea

Manchester City menang tipis 1-0 atasChelsea pada pertandingan pekan ketujuh Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (30/9/2017). Ini menjadi kemenangan pertama Pep Guardiola atas Antonio Conte.

Kevin De Bruyne menjadi penentu kemenangan Man City pada laga tersebut. Eks pemain Chelsea itu mencetak gol pada menit ke-67 untuk menjadi pembeda hasil akhir kedua tim.

Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Guardiola atas Conte. Musim lalu, pasukan Guardiola dua kali dipecundangi Chelsea yang dilatih Conte.

Kemenangan atas Chelsea ini juga menjaga posisi The Citizens di posisi dua teratas dengan koleksi 19 poin, sama dengan Manchester United. Adapun The Blues karena kekalahan ini tergeser ke posisi keempat dengan 13 poin, disalip Tottenham Hotspur.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea langsung tancap gas sejak peluit sepak mula ditiup oleh wasit. Sementara sang tamu Manchester City, yang bermain tanpa pemain kuncinya, Sergio Aguero, lebih banyak berhati-hati di awal pertandingan.

Petaka bagi Chelsea datang pada menit ke-35. Tuan rumah harus kehilangan sosok target-man, Alvaro Morata, yang tampak mengalami cedera hamstring sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Willian.

Tak ada gol pada babak pertama. Pada babak kedua, angin berbalik memihak tim tamu.

Manchester City lebih mendominasi dan banyak mengancam gawang Chelsea selepas keluarnya Morata. Mantan pemain Chelsea, Kevin De Bruyne, memecah kebuntuan di menit ke-67 pada pertandingan itu.

Melakukan akselerasi dari lini tengah, De Bruyne bekerja sama satu-dua dengan Gabriel Jesus sebelum melesakkan tendangan kaki kiri dari kotak penalti. Courtois tak mampu menghalau tendangan De Bruyne sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Merespons ketertinggalan, Antonio Conte memasukkan dua pemain bertipe menyerang, Pedro Rodriguez menggantikan Eden Hazard dan Michy Batshuayi menggantikan Tiemoue Bakayoko.

Chelsea pun berupaya meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketinggalan. Namun, gol balasan tak kunjung tercipta, skor akhir 1-0 untuk kemenangan Manchester City.

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan