Goretzka Bisa Jadi Rakitic Kedua untuk Barca

Pemain Schalke, Coke, mendeskripsikan gaya bermain rekan satu timnya, Leon Goretzka. Menurut Coke, gaya bermain rekannya tersebut sangat mirip dengan gaya main gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Coke sangat paham dengan gaya bermain Goretzka. Sebab, Coke sudah bermain di Schalke sejak musim 2016/17 yang lalu. Jadi, seluk beluk teknik permainan Goretzka sudah dihafal karena keduanya berlatih bersama-sama.

Goretzka tidak memiliki skill seperti Andres Iniesta, tapi, dia lebih condong seperti Rakitic. Dalam istilah taktikal, Goretzka disebut cocok dengan sebutan gelandang ‘box to box’.

Berita Bola Lainnya : Berkat Gol Penalti Ricardo Rodriguez Swiss Resmi Meraih Tiket Lolos Ke Babak Utama Piala Dunia 2018

“Kemampuannya mungkin tidak semewah Iniesta, tapi tekniknya cukup bagus untuk membongkar pertahanan lawan. Terutama karena kekuatannya. Saat dia mendapat bola dan berlari, sangat sulit untuk menghentikannya,” buka Coke.

“Menurut saya, Goretzka sangat mirip dengan Rakitic. Saya kenal baik dengannya karena pernah bermain di Sevilla,” sambung Coke.

Saat ini, nama Goretzka sedang masuk dalam daftar incaran Barca. Pemain berusia 22 tahun rencananya akan diplot sebagai calon pengganti Iniesta di masa depan. Barca siap membayar mahal untuk mendapatkan Goretzka.

Selain skill dan daya jelajah yang tinggi, Coke melihat ada satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh Goretzka. Kelebihan tersebut yakni tendangan jarak jauh.

“Salah satu ciri Goretzka adalah kekuatan pada tendangan jarak jauhnya. Di Spanyol akan lebih sulit menendang dari luar kotak penalti, tapi di Jerman, Anda bisa lebih sering mencobanya. Dia sering mencoba karena memang punya kemampuan yang bagus,” tutup pemain berusia 30 tahun.

Kategori: Bursa Transfer,La Liga Spanyol

Kata kunci: ,,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan