Gol Tunggal Tolisso Membawa Kemenangan Untuk Bayern Munich

Bayern tak bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Christian Mathenia di Volksparkstadion.

Persaingan Bundesliga Jerman memanas. Bayern Munich menyetarakan koleksi poin Borussia Dortmund di tangga teratas klasemen setelah bersusah-payah menundukkan perlawanan sengit tuan rumah Hamburg SV, Sabtu (21/10).

Bayern tak bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Christian Mathenia di Volksparkstadion walau Hamburg hanya berkekuatan sepuluh personel sejak akhir babak pertama.

Biarpun demikian, gol tunggal dari Corentin Tolisso itu sudah memadai buat membawa Bayern menutup defisit angka dari Dortmund, yang sebelumnya ditahan seri Eintracht Frankurt 2-2.

Cuma keunggulan selisih gol yang bikin Dortmund masih bertahan di nomor satu, +18 berbanding +15 milik Bayern. Sementara, di bawah kedua klub ada RB Leipzig yang hanya terpaut satu angka.

Moral Bayern sedang tinggi seturut rekor sempurna dalam dua partai perdana pada periode keempat kepemimpinan Jupp Heynckes, namun mereka dibikin kerepotan oleh perlawanan sengit Hamburg.

The Bavarians sulit mengkreasi peluang bagus meskipun mendominasi penguasaan bola sejak sepak mula dilakukan. Situasi berubah menjadi lebih baik untuk Bayern setelah diusirnya Gideon Jung.

Gelandang belia Hamburg itu diganjar kartu merah langsung gara-gara melancarkan pelanggaran keras terhadap Kingsley Coman.

Ruang mulai terbuka bagi Bayern. Tekanan Arjen Robben cs. mengalir semakin deras sampai akhirnya kebuntuan berhasil terpecahkan tujuh menit menginjak paruh kedua.

Umpan silang David Alaba dari kiri melahirkan kemelut di depan gawang Hamburg, dan Tolisso berhasil menggetarkan jala Hamburg dari jarak dekat setelah menerima sodoran matang Thomas Muller.

Muller, yang masuk dari bangku cadangan menggantikan James Rodriguez, sayangnya hanya bertahan sepuluh menit di lapangan. Ia mendapati cedera sehingga terpaksa ditarik keluar dan Heynckes menyuntikkan Thiago Alcantara.

Torehan Tolisso terlihat bakal menandai permulaan dari pesta gol Bayern di Volksparkstadion. Nyatanya tiada gol tambahan bersarang di dalam gawang tuan rumah terlepas dari serangan bertubi-tubi yang diterapkan Die Rekordmeister di sisa pertandingan.

Kategori: Bundes Liga Jerman

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan