Gol Tunggal Higuain Berhasil Menaklukkan Napoli

Juventus sukses menghadirkan kekalahan pertama bagi Napoli setelah dibobol mantan striker mereka Gonzalo Higuain.

Juventus sukses menghadirkan kekalahan pertama bagi Napoli setelah mencuri kemenangan tipis 1-0 di San Paolo dalam laga Serie A Italia pekan ke-15, Sabtu (2/12) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Bianconeri menggusur Inter Milan dari posisi kedua, dengan kini mengoleksi 37 poin sekaligus menipiskan jarak dengan Napoli yang masih menempati puncak klasemen dengan selisih satu poin.

Tuan rumah yang mengambil inisiatif serangan justru terlebih dahulu kecolongan. Melalui serangan balik cepat, Juventus mencuri gol pada menit ke-13 kala terobosan Paulo Dybala dieksekusi sempurna oleh Gonzalo Higuain dengan sepakan mendatar.

Napoli yang tertinggal gol cepat semakin berusaha untuk mengejar, permainan pun mereka kuasai dan memaksa para penggawa Juventus turun jauh ke belakang. Hingga pertengahan babak pertama, Gianluigi Buffon tercatat mampu mementahkan sejumlah peluang lawan melalui aksi Dries Mertens, Lorenzo Insigne serta Marek Hamsik.
Dominasi Napoli berlanjut di babak kedua, Maurizio Sarri terus meminta anak asuhnya untuk mengurung pertahanan Juventus. Menit ke-54, Insigne memiliki kans untuk bisa menyamakan skor, tapi tembakannya lemah dan bisa diamankan meski sudah dalam posisi satu lawan satu dengan Buffon.
 Buffon memang tampil solid sejak menit pertama, mampu membuat frustrasi para penggawa Napoli. Selain itu, lemahnya efektivitas serangan yang tampak hingga memasuki sepertiga akhir permainan membuat tuan rumah sulit untuk mencari gol penyeimbang.

Asyik menyerang, Napoli hampir kecolongan kedua kalinya pada menit ke-69, beruntung tembakan jarak dekat Blaise Matuidi dari sisi kiri masih bisa ditahan Pepe Reina. Sejumlah perubahan dilakukan Napoli, termasuk mengganti Insigne yang cedera dengan Adam Ounas, tapi hal tersebut tak mengubah keadaan hingga laga berakhir.

Kategori: Serie A Italia

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan