Situs Judi Online Terpercaya dan Terlengkap

Gol Messi Memastikan Kemenangan Barcelona Atas Alaves

Barcelona kembali melebarkan jarak dengan peringkat kedua, Atletico Madrid menjadi 11 poin.

Sempat tertinggal, Barcelona melakukan comeback dan meraih kemenangan 2-1 atas Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-21 di Camp Nou, Senin (29/1) dini hari WIB.

Secara mengejutkan, Alaves unggul lebih dahulu pada menit ke-23 lewat gol John Guidetti, tapi Luis Suarez menyamakan skor pada menit ke-72 sebelum Lionel Messi memastikan kemenangan Azulgrana di sisa enam menit.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali melebarkan jarak dengan peringkat kedua, Atletico Madrid, menjadi 11 poin. Sementara itu, Alaves turun ke urutan ke-17.

Lucas Digne, yang jarak tampil sebagai starter di posisi bek kiri, mendapat peluang pertama untuk Barcelona ketika pertandingan memasuki menit ketujuh, namun tendangan pemain asal Prancis itu hanya melebar dari sisi sayap pertahanan Alaves.

Barcelona menguasai bola, tapi Alaves sempat mengancam lewat serangan balik dan Marc-Andre ter Stegen mengantisipasi usaha Ibai Gomes pada menit ke-16.

Alaves akhirnya unggul lebih dahulu pada menit ke-23 lewat aksi Guidetti. Ter Stegen membiarkan banyak ruang di dekat gawang sehingga striker pinjaman dari Celta Vigo itu bisa memanfaatkan peluang.

Ruben Sobrino nyaris menggandakan keunggulan Alaves pada menit ke-27 ketika usaha cerdiknya dari dalam kotak penalti Barcelona mampu dimentahkan dengan tangan Ter Stegen.

Sebelum memasuki waktu setengah satu jam pertandingan, Andres Iniesta memiliki peluang dengan sontekan, namun hanya melambung. Tapi, Alaves terus melakukan tekanan, namun usaha Sobrino masih mampu diamankan Ter Stegen.

Fernando Pacheco melakukan penyelamatan atas tendangan bebas Messi pada menit ke-35. Situasi yang sama terjadi dalam bola mati beberapa saat kemudian, namun kiper Alaves melakukan penyelamatan yang lebih baik dalam kesempatan kedua itu.

Di babak kedua, pelatih Ernesto Valverde melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Sergi Roberto dan Jordi Alba, dengan menarik keluar Digne dan Nelson Semedo.

Alaves nyaris unggul dua gol ketika pertandingan babak kedua sudah memasuki menit ke-62 ketika Gomez menemukan Ruben Duarte di dalam kotak penalti Barcelona, namun usaha sang full-back mampu diblok Gerard Pique.

Philippe Coutinho mengakhiri debut penuhnya pada menit ke-66 ketika Paco Alcacer memasuki lapangan, dan beberapa saat kemudian, Barcelona memiliki peluang bagus untuk menyamakan skor, ketika Suarez mendapat ruang di dalam kotak penalti, namun Pacheco melakukan penghenian yang smart.

Pacheco kemudian menggagalkan usaha Paulinho dari jarak dekat setelah Pique mengkreasi peluang bagus untuk pemain asal Brasil itu.

Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72 ketika Suarez meneruskan umpan crossing Iniesta dengan sebuah sepakan bagus.

Suarez memiliki peluang pada menit ke-77, namun hanya melambung. Barcelona akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-84 setelah tendangan bintang asal Argentina itu mengarah ke pojok atas gawang.

Messi memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya di menit-menit akhir setelah memasuki kotak penalti Alaves, namun Pacheco melakukan penyelamatan gemilang. Meski begitu, Barcelona tetap bisa mengunci kemenangan 2-1.

Kategori: La Liga Spanyol

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan