Gattuso: Milan Kurang Pengalaman, Tapi Penuh Potensi

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tak memungkiri bahwa timnya saat ini memang masih belum berpengalaman. Namun dia tegaskan, mereka adalah tim yang penuh bakat dan potensi.

AC Milan sukses meraih kemenangan saat tandang ke markas Cagliari, Minggu (21/1) akhir pekan lalu. Bermain di Sardegna Arena, Rossoneri sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Nicolo Barella saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Namun dua gol dari Franck Kessie menyelamatkan Rossoneri.

“Apakah kami sudah menjadi tim? Masih sulit untuk mengatakannya tapi kami jelas melakukan sesuatu yang bagus. Skuat bekerja sangat keras selama sepekan, mereka menyadari bahwa kerja keras terbayar pada akhirnya,” ujarnya.

Berita Bola Lainnya : Mourinho : Mkhitaryan Akan Selalu Dikenang MU

Meskipun memiliki perkembangan yang positif, namun Gattuso juga mengakui finishing timnya masih perlu diperbaiki dan dengan hasil-hasil yang mereka raih, pengalaman tim pun akan mengikuti.

“Kami yang pertama atau yang kedua dalam hal melepas tembakan. Kami perlu memperbaiki finishing kami karena kami menciptakan banyak tapi berakhir dengan sedikit sekali gol. Tapi timnya masih hidup, mereka tahu bagaimana harus menderita,” lanjutnya.

“Orang lupa bahwa usia rata-rata skuat ini adalah 23, kami bisa melakukan lebih banyak tapi Anda tidak membeli pengalaman di supermarket,” tambahnya.

“Anda mendapatkannya dengan mengertakkan gigi dan bermain, dengan kemenangan dan kekalahan. Tapi ini adalah skuat yang sangat berbakat dengan potensi besar,” tandasnya.

Kategori: Serie A Italia

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan