DUKUNG REFERENDUM CATALUNYA, GERARD PIQUE DICEMOOH FANS SPANYOL

Suporter Spanyol tak senang dengan pernyataan sikap Pique yang mendukung gerakan kemerdekaan Catalunya.

Gerard Pique menjadi sasaran cemoohan fans tim nasional Spanyol saat melakoni sesi latihan, Senin (2/10) jelang melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Peta politik di Spanyol tengah dalam situasi yang tak kondusif menyusul adanya tuntutan referendum dari masyarakat Catalunya yang ingin memisahkan diri.

Konflik sempat timbul di Catalunya hingga memaksa Barcelona memainkan duel La Liga kontra Las Palmas yang mereka menangkan dengan skor 3-0 tanpa kehadiran penonton di Camp Nou pada akhir pekan kemarin.

Papan skor Camp Nou pun sempat menampilkan pesan bertuliskan ‘Democracia’ dengan ilustrasi tentang kotak pemungutan suara soal referendum, yang ternyata mendapat dukungan dari Pique.

Bek berusia 30 tahun tersebut memang terkenal vokal dalam menyuarakan kemerdakaan Catalunya dan sempat secara terbuka menyatakan keinginannya pensiun dari timnas Spanyol apabila wilayahnya bermukim sudah berdiri secara mandiri sebagai sebuah negara.

Sikap Pique pun memancing reaksi negatif dari fans Spanyol di ibukota Madrid, tempat berlangsungnya sesi latihan pasukan Julen Lopetegui. Sejumlah spanduk dengan kata-kata keras ditujukan kepada ikon Barcelona tersebut.

Kategori: kualifikasi Piala Dunia 2018

Kata kunci:

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan