Drama enam gol terjadi di Stadio Atleti Azzurri d’Italia yang berakhir dengan kedudukan sama kuat bagi Atalanta dan Lazio.

Laga seru nan sengit tersaji dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-17 musim ini kala tuan rumah Atalanta bermain imbang 3-3 dengan Lazio di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Senin (18/12) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, Atalanta langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 berkat bek pinjaman asal Juventus, Mattia Caldara yang menyambar bola dari Andrea Petagna.

Hanya berselang tiga menit, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat aksi Josip Ilicic yang meneruskan umpan Papu Gomez. Tapi Lazio merespons dengan baik dan membalas dua gol sekaligus melalui usaha Sergej Milinković-Savić pada menit ke-27 dan 35.

Skor sama kuat 2-2 pun menutup jalannya babak pertama. Di paruh kedua, Atalanta tetap dengan gaya ofensif mereka dan mampu kembali unggul pada menit ke-50 melalui eksekusi penalti yang dilakukan Ilicic.

Lazio yang tertinggal memberikan perlawanan sengit sepanjang waktu di babak kedua hingga akhirnya membuyarkan peluang Atalanta untuk meraup poin penuh setelah Luis Alberto menyamakan skor menjadi 3-3 pada menit ke-79.

Hasil imbang ini membuat Lazio gagal menipiskan jarak dengan AS Roma di posisi keempat klasemen sementara. Sedangkan Atalanta hanya naik satu peringkat ke tangga ketujuh, menggusur AC Milan yang punya poin sama tapi kalah selisih gol.

Kategori: Serie A Italia

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan