Ditinggal Thomas Tuchel, Ousmane Dembele Sedih

Pemain Perancis ini sulit menerima kenyataan Tuchel, yang diakui banyak membantunya, telah meninggalkan Dortmund sejak bulan lalu.

Ousmane Dembele menyatakan kesedihannya menyusul kepergian Thomas Tuchel dari Borussia Dortmund.

Dembele diboyong ke Dortmund oleh Tuchel pada Juli tahun lalu dari Stade Rennais dan tampil menawan di bawah kepemimpinan pelatih 43 tahun itu, mencetak sepuluh gol dalam musim debutnya.

Namun, hubungan mereka berakhir bulan lalu, ketika Tuchel didepak dari posisinya sebagai pelatih kepala untuk kemudian diganti Peter Bosz.

Tuchel meninggalkan posnya di Signa Iduna Park setelah dua musim, membawa Dortmund juara DFP-Pokal serta lolos ke Liga Champions, dan Dembele sedih melihatnya pergi.

“Saya sedih karena ia pelatih yang sangat percaya kepada saya,” ujar sang penyerang kepada Sky Sports.

Berita Bola Lainnya : Gol Morata Selamatkan Spanyol dari Kekalahan Kontra Kolombia

“Ia selalu ada untuk saya. Ia pelatih yang sangat bagus dan saya memiliki momen indah bersamanya. Tapi begitulah sepakbola, manajemen kami memutuskan seperti ini.”

Hubungan Tuchel dengan Dortmund disinyalir mulai panas setelah mereka menjadwalkan ulang partai perempat-final Liga Champions kontra Monaco hanya kurang dari 24 jam setelah bus tim menjadi sasaran serangan bom.

Sang pelatih menyatakan keberatan atas situasi tersebut, hal ini tampaknya tidak diterima oleh CEO Hans-Joachim Watzke, namun Dembele mengklaim pemain ada di belakang Tuchel.

“Atmosfer di dalam bus mengerikan. Besok paginya bencana. Dan kami harus main sepakbola. Itu sesuatu yang tidak ada dalam pikiran kami,” imbuh Dembele.

“Tidak ada yang mampu memainkan laga itu. UEFA memiliki masalah penjadwalan tapi kami tidak ada yang ingin bermain. Banyak dari kami tidak ingin main, faktanya mungkin hampir semua.

“Tapi kami tak bisa melakukan apa pun. Kami dipaksa untuk main. Pelatih ada di belakang kami, ia juga tak memikirkan pertandingan sepakbola.”

Kategori: Bundes Liga Jerman

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan