Bet Bola
Situs Judi Online Terpercaya

Situs Poker Online Terpercaya

Del Piero Berkunjung Ke Medan

Aksi terorisme di sejumlah kota Indonesia seperti di Surabaya dan Riau dalam sepekan terakhir turut menjadi perhatian salah satu legenda sepakbola dunia, Alessandro Del Piero. Namun eks penggawa Juventus dan tim nasional Italia itu tak mau takut berlebihan dan tak menghalangi niatnya tetap mengunjungi Medan, Kamis (17/5).

Del Piero mengaku turut prihatin dengan kejadian tersebut. Namun menurutnya kejahatan teroris bukan hanya terjadi di Indonesia. “Saya tahu tentang aksi terorisme di Indonesia dan saya peduli dengan itu. Saat saya terbang ke sini, keluarga saya pasti akan sedikit khawatir akan hal itu. Tapi seluruh dunia ada teroris, tidak hanya di sini. Saya percaya olahraga bisa menyatukan semua,” kata Del Piero, saat temu pers di Hotel JW Marriot, Medan, Kamis (17/5).

Pria berusia 43 tahun itu mengatakan, sebagai duta sepakbola menjadi perannya untuk membuat orang-orang bisa memahami hidup. Dia pun merasa beruntung lantaran masa mudanya banyak memiliki kesempatan untuk memiliki karier di sepakbola.

“Banyak juga negara yang tidak sebaik Indonesia kondisinya. Negara Anda ini sangat indah, karena itu mimpi dan harapan sangat penting,” tuturnya.

Selain itu, Del Piero juga terkesan dengan sambutan hangat dari para fans Juventus dan warga Medan pada umumnya. “Saya terharu dengan sambutan dari fans di Medan. Mulai dari bandara sampai hotel sangat ramai yang mengikuti saya. Terima kasih kepada media karena selama 25 tahun saya bermain bola, fans di luar bisa mengenal saya,” ujar pemain yang memegang rekor penampilan terbanyak di Juventus dengan 705 laga itu.

Di sisi lain, salah satu agenda kunjungan Del Piero ke Medan adalah dalam rangka mengumpulkan dana lewat acara fund raising night, Jumat (18/5). Pada acara ini, Del Piero akan mengumpulkan sejumlah barang kenangannya dan melakukan lelang saat makan malam acara pengumpulan dana tersebut.

“Besok kami coba saat malam galang dana untuk Gunung Sinabung. Itu agenda paling penting dari perjalanan saya ke sini. Yang terpenting bagi kita adalah meningkatkan rasa peduli. Saya punya pengalaman untuk melakukan ini di Italia dan juga saat Tsunami di Jepang. Ini kenyataan dalam dunia kami,” ucap mantan penggawa Sydney FC itu.

“Tidak usah berterima kasih ke saya, tapi berterima kasih lah untuk yang membuat acara ini. Bahkan yang sudah membantu Sinabung sejak tahun 2010. Semoga ke depan saya punya kesempatan melakukan hal yang lebih baik untuk membantu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

P