CRISTIANO RONALDO TOP SKOR SEPANJANG MASA PIALA DUNIA ANTARKLUB

Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan nama di buku sejarah sepakbola dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Antarklub.

Superstar Portugal ini menjebol gawang Al Jazira untuk menyamakan skor 1-1 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, pada menit 53.

Gol ini sangat penting karena El Real sebelumnya majal gol bahkan menutup babak pertama dengan posisi tertinggal 1-0 setelah Romarinho secara mengejutkan membawa timnya unggul pada menit 41.

Gol dari Gareth Bale yang bangkit dari bangku cadangan pada menit 81 pada akhirnya memastikan langkah Los Vikingos ke partai final menghadapi tantangan perwakilan CONMEBOL, Gremio.

Satu gol yang baru saja dibukukan Ronaldo membuatnya melewati torehan dua superstar Barcelona sekaligus yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez, plus Cesar Delgado yang masing-masing telah mengoleksi lima gol.

Gol pertama Ronaldo di Piala Dunia Antarklub tercipta untuk Manchester United pada 2008 ke gawang Gamba Osaka saat si Setan Merah menghancurkan tim asal Jepang tersebut dengan skor 5-3.

Penampilan Ronaldo berikutnya di Piala Dunia Antarklub terjadi pada 2014 bersama Real Madrid namun pada kesempatan ini sang superstar Portugal gagal menambah pundi gol.

Meski demikian lain ceritanya ketika Ronaldo bersama Madrid tampil di turnamen yang sama pada 2016. Sang bintang tampil impresif dengan torehan empat gol.

Satu gol dia cetak ke gawang America di babak semi-final untuk kemudian menggila dengan hat-trick di partai puncak melawan Kashima Antlers.

Kategori: La Liga Spanyol

Kata kunci:

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan