CRISTIANO RONALDO: SAYA PEMAIN TERBAIK SEPANJANG MASA!

Tanpa keraguan sedikit pun, megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldomenyebut dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Pernyataan ambisius ini diungkapkannya setelah ia dianugerahi Ballon d’Or 2017, Kamis (7/12).

Itu adalah Ballon d’Or kelima Ronaldo, menyamai koleksi dari rival besarnya, Lionel Messi. Dalam wawancara dengan France Football, media yang menyelenggarakan penghargaan itu, Ronaldo menilai tidak ada pemain lain yang lebih komplet selain dirinya.

“Saya adalah pemain terbaik sepanjang masa, dalam momen baik maupun momen buruk,” kata pemain yang akrab dengan inisial CR7 ini.

“Saya bisa bermain dengan kedua kaki saya, saya cepat, kuat, bagus dalam duel udara. Saya mencetak banyak gol dan assist. Ada orang-orang yang lebih memilih Messi atau Neymar. Tetapi saya beri tahu Anda: tidak ada pemain lain yang lebih komplet selain diri saya,” serunya.

Lebih lanjut, Ronaldo juga membanggakan penghargaan individual yang telah ia koleksi di sepanjang kariernya. “Tidak ada pemain lain yang mendapat penghargaan lebih banyak selain saya. Saya tidak hanya membicarakan Ballon d’Or,” katanya.

Masih soal Ballon d’Or, penyerang Portugal berusia 32 tahun kemudian mengakui jika dirinya merasa jengkel ketika Messi berhasil mengunggulinya dalam Ballon d’Or tahun 2009 hingga 2012.

“Saya sedih dan marah. Saya datang ke seremoni dan saya gagal menang. Di satu titik, saya bahkan merasa kehilangan motivasi. Tetapi berkat bantuan orang-orang di sekitar saya, perlahan saya bangkit,” jelasnya.

Namun Ronaldo mengakui jika target untuk memenangi Ballon d’Or 2018 bakal lebih berat. Menurutnya, performanya di Piala Dunia 2018 bersama Portugal bakal menjadi faktor penentu.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa memenangi Ballon d’Or keenam. Ada banyak kompetisi yang dilakoni Real, lalu ada Piala Dunia. Piala Dunia ini akan krusial untuk Ballon d’Or,” pungkasnya.

Di musim ini, Ronaldo tetap tampil produktif dengan mencetak 12 gol dari 18 laga di semua kompetisi bersama Madrid. Hanya saja, ia baru mengemas dua gol di La Liga Spanyol.

Kategori: La Liga Spanyol

Kata kunci:

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan