Catat 100 Clean Sheet, David De Gea Takjub

David De Gea melantunkan kegembiraan setelah membantu Manchester Unitedmembungkus kemenangan 4-0 atas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (17/9) malam WIB.

Setan Merah mengunci tiga angka dengan skor 4-0 untuk ketiga kalinya musim ini setelah memberondong the Toffees dengan tiga gol dalam kurun sepuluh menit di pengujung laga oleh Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku dan Anthony Martial setelah Antonio Valencia membuka keunggulan untuk Setan Merah di menit keempat.

Bukan cuma ketahaman United yang mendapat sorotan, tapi sosok De Gea juga tak kalah menawan. Kiper pilar Spanyol ini gabung dalam ‘klub 100’ clean sheet, setelah membantu United memulai musim ini dengan ciamik, memenangi empat dari lima pertandingan liga, tiga di antaranya dengan skor 4-0.

“Kemenangan penting dan 100 clean sheet. Saya tidak pernah membayangkan akan meraih catatan itu. Terima kasih semua,” tutur De Gea melalui akun Twitter-nya.

Dari 100 clean sheet yang sudah dictate, 79 di antaranya dilakukan di Liga Primer, sepuluh di Liga Champions, satu di Liha Europa, empat di Piala FA, lima di Piala Liga dan satu di Community Shield.

Mantan full-back Setan Merah Gary Nevilla yakin, De Gea adalah pemain kelas dunia di klub saat ini. “Anda bisa berargumen ia kiper luar biasa di dunia. Ia pemain kelas dunia United,” ujar Neville kepada Sky Sports News.

Kategori: Penghargaan,Premier League Inggris

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan