Candreva Menjadi Kunci Kemenangan Italia Atas Albania Dengan Skor Akhir 1 – 0

Berkat Umpan Cantik Dari Leonardo Spinezzola  Dari Sisi Kiri Yang Berhasil Mengirimkan Umpan Silang, Bola Menagrah Ke CANDREVA Di Tiang Jauh Dan dalam Posisi tak Terkawal Melepaskan Tembakan Keras yang Tidak dapat di antisipasi Etrit Berisha.

Italia menatap babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan bekal kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Albania dalam laga pamungkas Grup G yang berlangsung di Loro Borici Stadium, Senin (10/10) dini hari WIB.

Menampilkan formasi super menyerang 4-2-4, menempatkan duet Ciro Immobile dan Eder sebagai ujung tombak yang ditopang Antonio Candreva dan Lorenzo Insigne dari kedua sayap, kendali permainan berusaia mereka pegang sedini mungkin.

Namun justru Albania yang terlebih dahulu menebar ancaman saat laga berjalan sembilan menit. Armando Sadiku dengan tembakan kerasnya yang menyusur tanah memaksa Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawangnya.

Italia mulai banyak menekan tuan ruma ketika memasuki pertengahan babak pertama. Hanya saja, lemahnya kreativitas membuat anak asuh Giampiero Ventura kesulitan untuk membongkar pertahanan Albania yang dikomandoi Elseid Hysaj tampil rapi dan solid.

Empat menit jelang turun minum Italia mendapat kesempatan ketika Eder berahsil menusuk dan mengirimkan umpan silang menuju pergerakan Immobile. Klaim penalti dilayangkan setelah bola tampak mengenai tangan Freddie Veseli, namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Di babak kedua, gambaran permainan pun tak banyak berubah. Italia memang lebih menguasai bola, namun mereka mendapat perlawanan ketat dari Albania yang terus tampil disiplin dan mampu menebar sejumlah ancaman melalui skema serangan balik cepat.

Davide Zappcosta yang masuk menggantikan Matteo Darmian pada menit ke-62 hampir melakukan kesalahan beberapa saat kemudian ketika membuka ruang tembak bagi Eros Grezda yang kemudian membuat Buffon berjibaku mengamankan gawangnya dari sebuah tembakan keras.

Jalan buntu Italia akhirnya terpecahkan pada menit ke-72. Berawal dari pergerakan cantik Leonardo Spinazzola dari sisi kiri yang berhasil mengirimkan umpan silang, bola mengarah ke Candreva di tiang jauh dan dalam posisi tak terkawal melepaskan tembakan keras yang sukar diantisipasi Etrit Berisha.

Momen krusial terjadi di sisa waktu babak kedua. Candreva punya kesempatan untuk bisa menggandakan keunggulan Italia di masa tambahan waktu, namun tak terwujud setelah tendangannya dari jarak dekat berhasil ditepis Berisha kendati sudah dalam posisi satu lawan satu. Skor pun tak berubah hingga wasit menyudahi permainan.

 

 

Kategori: kualifikasi Piala Dunia 2018

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan