Borussia Dortmund akan bertandang ke Santiago Bernabeu

Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu dini hari nanti pada laga terakhir Grup D Liga Champions 2017/18.

Sang juara bertahan memang sudah memastikan diri lolos ka fase gujur dengan minimal berstatus sebagai runner-up namun mengingat performa yang kurang menjanjikan dari pasukan Zinedine Zidane dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka dipastikan ingin unjuk kekuatan di hadapan publik sendiri.

Los Blancos hanya menang tiga dari delapan pertandingan terkini di semua kompetisi. Hasil imbang tanpa gol lawan Athletici Bilbao pada pekan lalu merupakan yang laga liga yang ketiga musim ini dengan Madrid gagal menjebol gawang.

Untuk sebuah tim yang sebelumnya selalu mencetak gol di 73 pertandingan secara beruntun, catatan tersebut tentu saja jauh dari memuaskan dan jadi isyarat jelas lini depan tim ibu kota Spanyol ini bermasalah dalam penyelesaian akhir.

Meski demikian, duel terakhir lawan Dortmund di Jerman adalah salah satu performa terbaik El Real musim ini. Ketika itu mereka menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Mungkin bisa jadi keuntungan bagi Madrid, performa Dortmund belakangan ini juga tidak kalah meyakinkan, mereka terus menuai hasil negatif.

Dortmund tidak pernah menang sejak September dan mereka juga dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Untuk mengukuhkan diri tetap berkiprah di Eropa, pasukan Peter Bosz butuh tiga angka untuk beraksi di Liga Europa meski tim asal Jerman ini akan tetap menempati peringkat tiga dengan catatan menyamai perolehan poin APOEL di markas Tottenham Hotspur.

Gareth Bale jadi satu-satunya pemain Madrid yang diragukan untuk bermain sementara Marco Asensio, Mateo Kovacic, Nacho dan Achraf Hakimi pasti berharap bisa menambah menit bermain,

Di kubu tamu, Jeremy Tolijan absen karena sanksi sementara Sebastian Rode, Erik Durm, Marco Reus, Lukasz Piszczek, Madimiliian Phillip, Mario Gotze dan Gonzalo Castro absen karena cedera.

Meski demikian, Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak bermain pada akhir pekan lalu lawan Bayer Leverkusen, bakal memimpin lini depan Dortmund.

Kategori: UEFA Champions League

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan