Barcelona Mempermalukan Real Madrid Di Santiago Bernabeu

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Barca di puncak klasemen sementara lewat raihan 45 poin.

Barcelona secara luar biasa berhasil keluar sebagai pemenang El Clasico usai mempermalukan Real Madrid lewat skor telak 3-0 di Santiago Bernabeu, pada jornada 17 La Liga Spanyol, Sabtu (23/12) malam WIB.

Pertandingan berjalan dengan tensi yang begitu tinggi, khas El Clasico. Madrid mendominasi di babak pertama, tapi Barca sanggup memutar situasi di paruh kedua bahkan efektif dengan mencetak tiga gol sekaligus melalui Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix VIdal.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Barca di puncak klasemen sementara lewat raihan 45 poin. Sementara Madrid makin tertinggal di peringkat empat, berbekal koleksi 31 poin.

Alih-alih Gareth Bale, Isco, atau Marco Asensio, satu kejutan dihadirkan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dengan memasang Mateo Kovacic sejak menit perdana sebagai pelayan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan.

Hasilnya terlihat cukup baik di babak pertama, dengan Madrid sukses menguasai penuh jalannya pertandingan lepas sepakan mula. Sayangnya tak ada peluang berarti yang dihadirkan Los Galacticos selama setengah jam jalannya laga.

Ronaldo memang sempat mencetak gol di menit kedua, tapi dianulir karena offside. Kans emas baru hadir pada menit ke-31, kembali melalui Ronaldo. Sukses melewat Sergi Roberto, tembakan kencangnya secara sial sanggup diblok Pique.

Pemain terbaik dunia 2017 itu kembali mendapat pelung emas di menit 37. Sukses menembus sisi kanan pertahanan Barca, sayang tembakan keras mendatarnya masih mampu ditangkis kiper Barca, Andre Ter Stegen.

Lima menit jelang turun minum, peluang perdana akhirnya didapat Barca melalui tandukan akurat Paulinho. Namun bola gagal menembus jala Madrid, akibat kesigapan Keylor Navas menangkis bola.

Terus digempur Madrid sepanjang paruh pertama, Barca lantas bangkit secara luar biasa di babak kedua. Mereka balik mendominasi permainan dan hasilkan serangan efektif.

Gol yang dinanti-nanti pun hadir untuk Barca pada menit ke-54. Berawal dari pergerakan brilian Ivan Rakitic dari tengah lapangan, bola kemudian diberikan pada Lionel Messi yang langsung menyodorkannya pada Luis Suarez di depang gawang Madrid.

Mudah saja bagi kapten timnas Uruguay itu untuk menyontek bola guna membawa Barca unggul 1-0. Madrid kemudian coba kembali meraih dominasi permainan, tapi Blaugrana bermain cerdas lewat skema serangan balik.

Sepuluh menit setelah gol Suarez, top skor sepanjang masa El Clasico, Messi, menambah pundi-pundi gol-nya guna bawa Barca menjauh 2-0. Diawali handball konyol Dani Carvajal yang berbuah kartu merah langsung, eksekusi penalti La Pulga melesat mantap ke jala Navas.

Seiring efektivitas buruk serangan yang coba dilancarkan Madrid, pada pengujung laga Barca lantas mengakhiri pesta El Clasico lewat kemenangan telak 3-0. Gol tambahan ditorehkan pemain pengganti, Aleix Vidal, yang memaksimalkan sodoran matang Messi.

Kemenangan telak 3-0 ini membuat posisi Barca di puncak klasemen sementara semakin kukuh lewat raihan 45 poin. Sementara Madrid makin tertinggal di peringkat empat, berbekal koleksi 31 poin.

Kategori: La Liga Spanyol

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan